TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Chris John Ajak Erick Thohir Bangkitkan Tinju Indonesia

Tinju profesional Indonesia hidup segan mati tak mau

Mantan juata tinju dunia, Chris John mengakui pembinaan tinju professional di Indonesia tengah mati suri. IDN Times/ Alfi Ramadana

Jakarta, IDN Times - Legenda tinju Indonesia, Chris John, berencana mengajak Erick Thohir untuk membantu membangkitkan dunia tinju profesional di Indonesia. Bantuan dari sosok Menteri BUMN itu diperlukan.

"Saya kira ya mudah-mudahan ada jalan mungkin ya untuk membantu tinju profesional di Indonesia. Kalau swasta susah, ya mau tidak mau pemerintah ya, mungkin ke Pak Erick Thohir nanti," kata Chris John dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Menpora Dito: Semoga HSS 2023 Bantu Bangkitkan Dunia Tinju Indonesia

1. Kejuaraan tinju reguler perlu diadakan

Daud Yordan kalahkan Panya Uthok. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Chris mengatakan salah satu jalan agar dunia tinju Indonesia ramai, juga agar lahir lagi atlet-atlet tinju berprestasi, adalah dengan rutin menggelar kejuaraan tinju secara reguler.

Menurut sosok berjuluk The Dragon itu, dengan kejuaraan tinju yang rutin digelar, maka dunia tinju di Tanah Air akan kembali melahirkan bakat-bakat hebat seperti Ellyas Pical, Daud Jordan, hingga Ongen Saknosiwi.

“Seperti yang kita tahu bahwa saat ini event-event pertandingan tinju yang lebih regular itu sudah hampir tidak ada. Dan itu sangat berdampak bagi kemajuan tinju khususnya profesional di Indonesia,” kata Chris.

2. Tinju Indonesia memiliki potensi

Daud Yordan, petinju Indonesia di Balai Sarbini. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Chris mengaku, memilih minta tolong ke Erick karena dia yakin, tinju adalah cabang olahraga yang berpotensi di Indonesia. Cabor ini juga bisa melahirkan juara dunia.

"Dan itu berarti kita punya prospek besar sekali untuk petinju Indonesia menorehkan prestasi. Jangan sampai tinju mati suri di Indonesia," ujar Chris.

Baca Juga: [WANSUS] Asa Tinju Indonesia di Tangan 3 Juara Asia Pasifik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya