TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ducati Sukses Kuasai 2 Balapan Awal MotoGP 2023!

Ducati langsung mendominasi

Marco Bezzecchi (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2023 sudah melangsungkan dua balapan sejauh ini. Selama dua balapan tersebut, tampak dominasi Ducati, baik itu tim utama maupun tim satelit mereka, begitu terasa.

Dalam dua balapan di awal musim, para pembalap Ducati selalu memasuki podium, atau minimal mereka finis di posisi lima besar. Tidak cuma Francesco Bagnaia, nama-nama lain macam Marco Bezzecchi hingga Alex Marquez juga tampil apik.

Baca Juga: Bezzecchi Kuasai MotoGP Argentina, Bagnaia Terkapar

1. Sudah terlihat dominasi di balapan perdana

Francesco Bagnaia memacu Ducati Desmosedici GP23. (motogp.com)

Dalam balapan pertama yang dihelat di Portimao, empat pembalap Ducati sukses menrangsek masuk posisi lima besar. Selain Bagnaia yang finis di posisi pertama, beberapa pembalap Ducati lain tampil ciamik.

Menemani Bagnaia di podium, ada Bezzecchi yang finis di posisi ketiga. Lanjut di posisi keempat dan kelima, ada Johann Zarco dan juga Alex Marquez yang berhasil finis. Dominasi Ducati ini hanya diselingi Maverick Vinales (Aprilia) yang finis kedua.

2. Dominasi berlanjut di Argentina

Marco Bezzecchi (motogp.com)

Usai dominasi apik di Portimao, dominasi Ducati berlanjut di MotoGP Argentina. Tidak tanggung-tanggung, kendati Bagnaia terjatuh, tiga pembalap tim satelit Ducati sukses mengisi podium di Argentina.

Mereka adalah Bezzecchi, Zarco, dan Marquez. Melengkapi ketiga pembalap ini, ada Jorge Martin yang juga sukses finis di posisi kelima. Kini, giliran Franco Morbidelli (Yamaha) yang menyeruak, finis di posisi keempat.

Baca Juga: Ducati Akhirnya Bisa Menang di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Puas!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya