TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nagita Slavina Jadi Duta PON XX, Arie Kriting: Banyak Perempuan Papua

Arie Kriting mengkritik keputusan ini

instagram.com/arie_kriting

Jakarta, IDN Times - Terkait penunjukkan artis Nagita Slavina selaku Duta PON XX Papua, komedian Arie Kriting mengungkapkan ketidaksetujuannya. Dalam akun Instagram pribadinya, Arie menyebut masih banyak perempuan Papua yang bisa jadi duta.

Ia menyebut keberadaan duta PON XX yang merupakan perempuan Papua akan bisa mewakili tanah kelahirannya sendiri.

"Aspirasi kami adalah untuk memperjuangkan kehadiran perempuan Papua di event nasional yang digelar di tanah mereka. Baik sebagai ikon mau duta, apa pun istilahnya, yang terutama adalah representasi itu ada," cuit Arie.

Baca Juga: Jaga Keamanan PON di Papua, Kapolri Gandeng Pemprov dan Tokoh Agama

1. Banyak perempuan Papua yang pantas jadi duta PON XX

Instagram.com/mikhelia

Lebih lanjut, Arie menyebut dengan pemilihan perempuan Papua sebagai duta PON XX Papua, akan menghindarkan Indonesia dari kultural apropriasi. Apalagi, ia juga melihat banyak tokoh perempuan di Indonesia yang bisa menjadi duta untuk PON.

"Hal ini bisa menghindarkan bangsa kita dari sikap kultural apropriasi, karena tidak menghadirkan perempuan Papua dengan gambaran yang jelas. Pilihannya ada banyak kok, Nowela, Lisa Rumbewas, Putri Nere, Monalisa Sembor, dan masih banyak lagi lainnya," ujar Arie.

2. Arie mendorong perempuan Papua dapat jadi representasi di tanah kelahiran sendiri

The Beautiful Game via Instagram.com/arie_kriting

Arie menyebut, penunjukan Nagita Slavina ini jadi keresahan yang dirasakan banyak orang. Ia pun mendorong agar perempuan Papua dapat menjadi representasi di tanah kelahiran mereka sendiri.

"Semoga kita bisa sama-sama mendorong agar representasi perempuan Papua pada ajang yang diadakan di daerah mereka sendiri, bisa terwujud. Mari menjadi bangsa yang menghormati perbedaan," ujar Arie.

Baca Juga: Presiden Jokowi All Out, PON Papua Harus Digelar di 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya