TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiket Formula E 2023 Jakarta Ludes, 40 Ribu Fans Siap Hadir

Formula E 2023 Jakarta bakal dipadati fans

Penampakan mobil Gen3 yang akan dipakai di Formula E 2023 Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari gelaran Formula E 2023 Jakarta. Tiket balapan mobil listrik paling bergengsi dunia tersebut habis terjual. Diperkirakan, akan ada 40 ribu fans yang memadati Ancol pada 3 dan 4 Juni 2023 nanti.

Dilansir keterangan resmi yang diterima IDN Times, tiket dari semua kategori untuk ajang Formula E 2023 Jakarta dipastikan ludes. Alhasil, akan banyak fans yang memadati Jakarta International E-Prix Circuit akhir pekan nanti.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Cara Menonton Formula E 2023 Jakarta

1. Indonesia dipercaya lagi jadi tuan rumah

Potret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin, menyatakan ludesnya tiket ini menandakan antusiasme masyarakat terhadap Formula E 2023. Alhasil, FEO (Formula E Operation) memercayakan lagi Indonesia jadi tuan rumah musim depan.

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh
FEO untuk musim depan. Rencananya, balapan tahun depan digelar 8 Juni 2024. Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan dalam menyelenggarakan balapan Formula E 2022 lalu dan tahun ini," ujar Iwan.

2. Formula E 2023 Jakarta digelar double header

Suasana persiapan di Jakarta International ePrix Circuit (JIEC), Selasa (9/5/2023). (IDN Times/Tino).

Indonesia dipastikan bakal menggelar dua seri balapan alias double header Formula E musim ini. Ajang bergengsi itu dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit, 3-4 Juni 2023 mendatang.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang menggelar double header untuk Formula E 2023. Tercatat, ada empat negara lain yang menggelar dua seri beruntun dari balapan minim emisi, yakni Arab Saudi, Jerman, Italia, dan Inggris.

Baca Juga: Cuaca Panas Bakal Jadi Tantangan Pembalap di Formula E 2023 Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya