TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toyota Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Tumbang di Semifinal

Greysia/Apriyani kalah oleh wakil Korea Selatan

IDN Times/PBSI

Jakarta, IDN Times - Perjalanan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Toyota Thailand Open 2021 tuntas di babak semifinal. Menghadapi wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, pada Sabtu (23/1/2020), Greysia/Apriyani kalah dua set, 16-21, 18-21.

Dengan begini, pasangan Lee/Shin berhak mengisi satu tempat di babak final. Mereka tinggal menunggu pemenang antara Kim So-yeong/Kong Hee-yong atau Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Toyota Thailand Open Hari Ini

1. Sempat ketat, set pertama jadi milik Lee/Shin

IDN Times/PBSI

Sejak awal, pertarungan kedua pasangan sudah berlangsung ketat. Berstatus unggulan yang tersemat kepada kedua pasangan, saling menekan jadi hal yang lazim terlihat di awal set pertama ini. Lee/Shin sempat unggul terlebih dulu dengan skor 6-2.

Greysia/Apriyani tidak menyerah. Dengan sedikit penyesuaian, mereka mencoba menembus pertahanan kuat Lee/Shin. Hasilnya apik. Mereka sempat menipiskan ketertinggalan, bahkan berbalik unggul 10-9. Mereka pun menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, permainan berjalan sedikit lebih lambat. Reli panjang beberapa kali terjadi di lapangan. Tampak bahwa kedua pasangan mulai saling membaca permainan. Namun, variasi permainan yang kerap ditunjukkan Greysia/Apriyani membuat mereka mampu menjaga keunggulan.

Lee/Shin tidak tinggal diam. Sama seperti Greysia/Apriyani, mereka juga melakukan penyesuaian untuk mengejar ketertinggalan. Kejar-kejaran poin pun terjadi, tetapi Lee/Shin pada akhirnya mampu tampil lebih apik. Mereka menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

2. Berusaha mengejar, Greysia/Apriyani tetap kesulitan

IDN Times/PBSI

Awal set kedua tidak jauh berbeda dengan set pertama. Kejar-kejaran poin masih terjadi di antara kedua pasangan ini. Tidak ada yang unggul jauh, karena setiap kali ada keunggulan, hal itu langsung terkejar dalam sekejap.

Namun, Lee/Shin masih sedikit lebih unggul dibandingkan Greysia/Apriyani. Selain karena tekanan yang konstan, banyaknya kesalahan individu yang dilakukan ganda tanah air membuat Lee/Shin kerap mendapatkan poin hadiah. Alhasil, mereka menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Greysia/Apriyani sempat mengejar. Dari ketertinggalan tiga angka, mereka sanggup menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Tidak cuma itu, mereka juga sempat berbalik unggul 13-12. Akan tetapi, pasangan asal Korea ini benar-benar tangguh.

Lee/Shin tidak asal dalam melepas serangan. Mereka melepas pukulan di titik-titik di mana Greysia/Apriyani sulit mengembalikannya. Alhasil, mereka terus mampu menjaga keunggulan. Hingga akhirnya, Lee/Shin sukses menutup laga dengan skor 21-18. Mereka memenangi laga.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya