TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang Ledek Jokowi Ketika Ikut Berjoget Nyanyi Lagu Via Vallen 

Netizen pun tertawa membaca komentar Kaesang

Joko Widodo joget (INASGOC/Puspa Perwitasari)

IDN Times, Jakarta - Bukan Kaesang Pangarep namanya kalau ia tidak mengomentari kelakuan anggota keluarganya, termasuk sang ayah Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Putra bungsu orang nomor 1 RI itu meledek Jokowi ketika ia tengah bergoyang ala mendayung di upacara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8).

"Walaupun tangannya metal, kena lagu dangdut joget juga," tulis Kaesang di media sosialnya malam ini.

Lalu, apa komentar warganet soal ledekan Kaesang malam ini?

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikut Berjoget Saat Via Vallen Membuka Asian Games 2018

1. Usai Jokowi berjoget terbitlah tagar #GoyangDayung

Joko Widodo di Pembukaan Asian Games (INASGOC/Puspa Perwitasari)

Goyangan yang ditunjukkan oleh mantan Gubernur DKI itu tergolong unik. Betapa tidak, Jokowi memilih tetap duduk ketika mendengarkan penyanyi asal Jawa Timur, Via Vallen menyanyikan lagu resmi Asian Games bertajuk "Meraih Bintang" malam ini. Tetapi, kedua tangannya tetap digerakan menyerupai gaya orang tengah mendayung perahu.

Maka, Kaesang pun mengomentari kembali sang ayah. "Ketika heavy metal kalah dengan dangdut," tulis Kaesang.

Melihat goyangan Jokowi yang unik, netizen pun tidak tahan untuk tidak memberikan komentar. Bahkan, mereka membuat gif dan tagar dari aksi Jokowi tersebut yakni #GoyangDayung.

Ada pula yang meminta agar Jokowi tidak berhenti bergoyang karena memberikan hiburan tersendiri bagi rakyat Indonesia yang masih dibekap isu politik jelang Pilpres 2019.

Komentar lainnya dengan nada bercanda meminta Jokowi agar menegur anaknya usai memberikan komentar "ngenyek" di media sosial.

Padahal nih, yang bergoyang tidak hanya Jokowi saja. Tetapi ibu negara Iriana Jokowi juga tidak kalah hanyut dalam lantunan lagu Via Vallen. Maka jadilah Iriana ikut berjoget di samping suami tercinta.

2. Jokowi menjadi trending topic karena menyetir motor gede ke Senayan

vidio.com

Hal lain yang juga menjadi pembicaraan di dunia maya yakni film yang menggambarkan perjalanan Jokowi dari Istana Bogor, tempatnya tinggal, menuju ke Stadion Gelora Bung Karno. Sosok Jokowi digambarkan seolah-olah seperti Tom Cruise yang tengah bermain film "Mission Impossible".

Bagaimana tidak, ketika terjebak kemacetan, mantan Wali Kota Solo itu memilih untuk mengendarai motor gede. Padahal, ia tengah mengenakan jas dan kemeja.

Motor gede itu bahkan ikut memasuki area utama di Stadion Gelora Bung Karno. Publik pun dibuat heboh dengan gaya Jokowi yang tidak biasa. Ia memang diketahui pernah beberapa kali berkendara dengan sepeda motor. Termasuk menengok jalan Trans Papua dengan mengendarai sendiri motor trail.

Yang lebih keren, gaya Jokowi berkendara dengan motor gede masuk ke dalam media Korea Selatan, Insight.

Baca Juga: Pembukaan Asian Games: Ada Efek Gunung Meletus, Lho!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya