TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kyrie Irving Luar Biasa, Cetak 34 Poin saat Puasa

Kyrie Irving baru memeluk Islam selama setahun belakangan

Kyrie Irving (nba.com)

Jakarta, IDN Times - Kyrie Irving tampil luar biasa saat mengantarkan Brooklyn Nets menang atas Cleveland Cavaliers dengan skor 115-108, dalam play-in Wilayah Timur NBA, Rabu siang WIB (13/4/2022). Dalam duel yang digelar di Barclays Center, New York, tersebut, Irving mencetak 34 poin.

Tak cuma itu, Irving juga menciptakan 12 assist. Artinya, dia mencatatkan double-double di laga ini dan menjadi inspirator kemenangan Nets.

Siapa sangka, performa gemilang Irving muncul kala tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Irving pun mengakuinya usai laga.

Baca Juga: Stephen Curry Belum Pasti Bela Warriors di Play-off NBA

1. Puasa tak menghalangi Irving

Ketika ditanya pewarta soal kondisi tubuhnya, Irving malah terlihat bersemangat. Irving mengaku puasa tak menghalanginya untuk tampil bagus, meski tak makan dan minum sejak subuh hingga magrib.

"Ini merupakan petualangan saya bersama Allah. Saya punya saudara di seluruh dunia yang ikut berpuasa pula," kata Irving dikutip video yang diunggah @bleacherreport.

2. Mualaf sejak 2021

nba.com

Memang, belum banyak yang tahu kalau Irving seorang mualaf. Pada April 2021 lalu, Irving memutuskan buat memeluk Islam.

Sejak saat itu, Irving begitu taat menjalankan ibadah dalam Islam. Dia sudah menjalankan ibadah puasa pada Ramadan tahun lalu.

Ada momen kocak ketika dia hendak berbuka puasa saat banding. Dia sempat kaget dipanggil pelatih Steve Nash ketika sedang buka puasa dengan buah. Irving tak menyangka kalau harus masuk lapangan, karena baru saja berbuka puasa.

Sebenarnya, masih ada atlet dunia lain yang tampil impresif meski tengah berpuasa. Karim Benzema salah satunya. Ketika membela Real Madrid melawan Chelsea, Benzema puasa. Lihat saja performanya, Benzema mencatatkan hattrick dalam perempat final leg 1 Liga Champions dan menjebol gawang Chelsea sekali di pertemuan kedua.

Baca Juga: Karim Benzema Ternyata Puasa Sebelum Acak-acak Chelsea

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya