TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyesalan 2 Andalan Indonesia Usai Tersingkir dari Korea Open 2023

Langsung angkat koper di babak pertama

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Nasib sial dialami dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka langsung angkat koper di babak pertama Korea Open 2023, Selasa (18/7/2023).

Leo/Daniel tumbang setelah bertarung hingga rubber game dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Sementara, Bagas/Fikri tumbang dua game langsung dari wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung. Parahnya, Bagas/Fikri kalah dengan skor telak di dua game tersebut.

Baca Juga: Tragisnya Bagas/Fikri, Langsung Terdepak dari Korea Open 2023

1. Gegara start yang kurang baik

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/rollycarnando)

Leo/Daniel mengaku mencatatkan start buruk di game pertama, hingga keok 11-21. Kemudian, mereka berhasil comeback dan memenangkan game kedua dengan skor 21-16. Hanya saja, menurut Daniel, mereka bisa menang karena dibantu angin.

Sialnya, peringkat sembilan dunia di sektor ganda putra itu tak mampu menjaga momentum saat bertarung di game ketiga. Mereka kewalahan dengan strategi yang diterapkan Lu/Yang.

"Di awal game ketiga, kami telat panas. Tapi, poinnya sudah jauh. Setelah itu, sulit bagi kami untuk mengejarnya. Bahkan, setelah interval, kami masih kesulitan," kata Daniel usai laga.

2. Kalah dengan skor Afrika, Bagas/Fikri mau evaluasi

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Sementara, Bagas/Fikri kecewa berat usai dikalahkan Yong/Seung. Betapa tidak, mereka kalah dengan skor Afrika, 6-21 dan 10-21. 

Kekalahan ini membuat mereka harus evaluasi. Bagas/Fikri juga meminta maaf kepada Badminton Lovers atas kekalahan tersebut.

"Permainan kami hari ini sangat mengecewakan. Benar-benar bukan permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa, kami harus introspeksi diri," ujar Bagas.

Baca Juga: Leo/Daniel Senasib dengan Bagas/Fikri, Terdepak dari Korea Open 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya