TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Point Guard Terbaik NBA pada 2021/2022, Ada Stephen Curry!

Para pemain ini pandai membuat peluang

Stephen Curry membela Golden State Warriors di NBA sejak 2009. (nba.com)

Point guard merupakan posisi penting dalam permainan bola basket. Seorang point guard harus bisa mengatur serangan dengan memberi umpan kepada pemain yang pas demi mencetak poin. Mereka juga dituntut bisa membaca strategi dengan cermat.

Pada 2021/2022, bermunculan banyak point guard berbakat yang menjadi andalan timnya masing-masing di NBA. Salah satunya Stephen Curry dari Golden State Warriors. Bersama Curry, inilah daftar point guard terbaik musim ini.

1. Stephen Curry

Stephen Curry (nba.com)

Stephen Curry bermain untuk Golden State Warriors. Ia menjadi pemain penting pada 2021/2022 ini. Curry mampu membawa timnya masuk ke Final NBA setelah 2 musim absen. Kesempatannya menambah jumlah piala NBA bersama Warriors pun masih terbuka lebar.

Stephen Curry juga sukses masuk ke dalam All-NBA Second Team musim ini. Ia terpilih karena membuat rata-rata 25,5 poin, 6,3 assist, dan 5,2 rebound. Curry mencetak itu dalam 64 pertandingan pada musim reguler 2021/2022.

Baca Juga: 5 Keputusan Boston Celtics yang Berbuah NBA Finals 2022

2. Luka Doncic

Luka Doncic (nba.com)

Luka Doncic bermain untuk Dallas Mavericks. Ia merupakan wajah utama timnya saat ini.

Doncic sendiri berhasil membawa Mavericks melaju hingga ke Final Wilayah Barat. Namun, mereka tumbang di tangan Stephen Curry dkk.

Meski begitu, Doncic sukses terpilih ke dalam All-NBA First Team. Ia memang tampil mengesankan musim ini. Doncic rata-rata mampu mencetak 28,4 poin, 8,7 assist, dan 9,1 rebound dalam 65 pertandingan pada musim reguler 2021/2022.

3. Trae Young 

Trae Young (nba.com)

Trae Young saat ini menjadi pemain kunci Atlanta Hawks. Ia juga berhasil membawa timnya ke NBA Playoffs. Namun, mereka tersingkir pada putaran pertama.

Trae Young sendiri masuk ke dalam All-NBA Thrid Team. Ia terpilih berkat performanya pada 2021/2022 ini. Young mampu mencetak 28,4 poin, 9,7 assist, dan 3,7 rebound dalam 76 pertandingan musim reguler.

4. Chris Paul

Chris Paul (nba.com)

Chris Paul merupakan pemain veteran yang kini berumur 37 tahun. Namun, ia masih menjadi andalan Phoenix Suns. Paul bahkan berhasil membawa Suns ke babak playoff sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat.

Pemain berjuluk CP3 ini kemudian masuk ke dalam All-NBA Third Team. Ia membuat rata-rata 14,7 poin, 10,8 assist, dan 4,4 rebound dalam 65 pertandingan musim reguler 2021/2022.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang NBA Finals

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya