TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalahkan Hongkong, Timnas Voli Pantai Ganda Putri Yakin Rebut Emas

Padahal target kepada mereka adalah perunggu

IDN Times/Vanny El Rahman

Palembang, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) voli pantai ganda putri Indonesia berhasil menekuk lutut Timnas Hongkong dengan mudah. Pasangan Juliana Dhita-Utami Putu Dini berhasil menang dengan keunggulan 21-11 dan 21-9.

Baca Juga: Peraih Emas Pertama Indonesia Kalahkan Atlet Iran

1. Indonesia mendominasi pertandingan

IDN Times/Vanny El Rahman

Sepanjang 16 menit babak pertama berjalan, Indonesia tampil meyakinkan. Penampilan impresif duo Garuda berhasil membenamkan pasangan Yuen Mei dan Tin Lai.

Babak kedua, Indonesia tampil lebih meyakinkan. Hanya butuh waktu 15 menit bagi tim Indonesia untuk memastikan kemenangan.

2. Juliana mengaku grogi tampil pertama kali di kancah internasional

IDN Times/Vanny El Rahman

Kepada awak media, Juliana mengaku agak sedikit grogi pada pertandingan perdananya. Kendati, skema latihan yang telah dijalaninya membuat Juliana-Utami semakin yakin berada di atas pasir putih.

"Besok kami akan ketemu Vietnam. Untuk eksekusi keras dan strateginya akan kami tingkatkan. Tentu kami akan mempelajari strategi lawan," terang Juliana kepada awak media di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (19/8).

Mereka optimis bisa mengalahkan Vietnam pada partai berikutnya. Meski begitu, mereka akan terus mempersiapkan diri guna menyambut Thailand dan Kazakhstan yang berada dalam satu grup.

"Sebelumnya kami pernah bertemu dengan Vietnam dan Thailand, kami menang. Tapi kalau Kazakhstan kami belum pernah bertemu. Tadi mereka bertanding sudah direkam, kami akan mempelajarinya dari video," ujar Juliana.

Baca Juga: Defia, Penyumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya