TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kerennya Jakabaring Sport City, Terapkan Konsep Hijau Nih

Coba deh joging keliling Jakabaring. Pasti langsung kurus

Salah satu venue di Jakabaring Sport City. IDN Times/Vanny El Rahman

Palembang, IDN Times - Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Bambang Supriyanto mengklaim, kompleks olahraga Jakabaring yang saat ini digunakan untuk aktivitas Asian Games 2018 di Palembang merupakan kompleks olahraga terbaik di dunia.

"Di area Jakabaring ini sangat representatif dan yang paling bagus diantara atlet village dan komplek olahraga paling bagus di dunia," kata Bambang di kantor pusat Inasgoc di Jakabaring, Palembang, Minggu (20/8).

Baca Juga: Taman Teknologi, Wisata Petik Buah di Jakabaring

1. Semua fasilitas di JSC lengkap

IDN Times/Vanny El Rahman

Kemudian, Bambang membeberkan sejumlah fasilitas yang dimiliki oleh JSC, seperti 22 venue pertandingan utama, 4 venue pendukung, 2 rumah ibadah, dan 1 sport science. "Semuanya itu dalam satu kawasan," tambahnya.

"Artinya, ini working distance banget. Semuanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Semuanya kalau dari sini (kantor pusat Inasgoc) bisa ditempuh dalam waktu 5-7 menitan," beber dia.

2. Lebih baik dari kompleks olahraga di Guangzhou

IDN Times/Vanny El Rahman

Bambang menakar komplek olahraga di Guangzhou adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia mengakui bila ada beberapa fasilitas yang tidak dimiliki oleh JSC. Namun, dari segi akses, ia berani jamin bahwa JSC jauh lebih baik.

"Kita lokasi di tengah kota, Guangzhou agak di luar kota. Kita terhubung dengan LRT dan transportasi di (sungai) Musi. Ini kelebihan kita yang tidak ada di Guangzhou," ungkap Bambang.

Baca Juga: Ini Rute Bus untuk Pengunjung di Kompleks Jakabaring

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya