TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berapa Jumlah Pemain Tenis Meja? Ini Penjelasan Lengkapnya

Simak juga aturan pukulan servisnya

ilustrasi servis di tenis meja (supertsport.com)

Peraturan tentang jumlah pemain tenis meja mirip dengan olahraga badminton, yaitu tergantung pada kategori pertandingannya. Tenis meja termasuk olahraga bola kecil yang cukup populer di Indonesia selain badminton dan sepak bola.

Banyak yang menyukai permainan ini, seperti menjadikannya sebagai sarana hiburan di sela-sela kesibukan. Namun, masih ada yang bingung tentang aturan permainan, termasuk jumlah pemain pingpong. Untuk itu, berikut IDN Times sajikan penjelasan ringkas tentang jumlah pemain pada olahraga tenis meja dan aturan pukulan servisnya.

Baca Juga: 7 Macam-Macam Pukulan Tenis Meja, Cari Tahu biar Jago

1. Jumlah pemain tenis meja tunggal

Atlet tenis meja Suriah yang jadi peserta termuda Olimpiade Tokyo 2020, Hend Zaza / Sportskeeda

Pada permainan tenis meja kategori tunggal, berarti dilakukan oleh pemain satu lawan satu (1 vs 1), baik putra maupun putri. Pemenang dalam permainan tenis meja ditentukan dengan sistem poin.

Pemain yang lebih dulu memperoleh 11 poin pertama, maka akan memenangkan satu game. Setelah satu game selesai, kedua pemain akan bertukar posisi. Setiap pemain berhak melakukan pukulan servis sebanyak dua kali berturut-turut, meskipun poinnya untuk lawan.

Baca Juga: 8 Peraturan Permainan Tenis Meja Terlengkap, Mudah Pahami

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya