Ganda Indonesia Alami Nasib Berbeda di R1 Malaysia Open 2018

Turnamen ini akan digelar pada 26 Juni-1 Juli mendatang

Satu minggu sebelum Indonesia Open, beberapa pemain Indonesia ikut serta di turnamen Celcom Axiata Malaysia Open 2018, yang merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour. Turnamen ini merupakan satu dari lima turnamen Grade 2 Level 3 atau Super 750. Keempat turnamen lainnya adalah Japan Open, Denmark Open, French Open, dan China Open.

Di Malaysia Open ini, Indonesia tidak terlalu banyak mengirimkan pemain gandanya karena sebagian besar difokuskan di Indonesia Open, seminggu setelah Malaysia Open. Siapa saja pasangan yang bermain dan siapa lawan yang mereka hadapi di babak pertama?

1. Angga/Ricky kembali dipasangkan demi hindari denda

Ganda Indonesia Alami Nasib Berbeda di R1 Malaysia Open 2018djarumbadminton.com

Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi yang sudah tidak lagi berpasangan kembali harus dipasangkan di Malaysia Open 2018 untuk menghindari denda. Pasalnya, Angga/Ricky masih berada di peringkat 10 dunia saat ranking tanggal 23 November 2017 dikeluarkan.

Karena berada di 10 besar, Angga/Ricky harus ikut semua turnamen Super 750 dan Super 1000. Di babak pertama, Angga/Ricky akan melawan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga harus ikut serta di Malaysia Open. Keduanya akan menjamu pasangan China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara pasangan-pasangan Indonesia lain, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto masing-masing akan melawan Manu Attri/Sumeeth Reddy dari India, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dari Malaysia, serta Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

2. Della/Rizki jadi satu-satunya wakil ganda putri di Malaysia Open

Ganda Indonesia Alami Nasib Berbeda di R1 Malaysia Open 2018bwfworldtour.com

Bisa dibilang, persaingan di ganda putri menjadi kurang menarik karena banyaknya pasangan yang absen di turnamen ini. Dari 32 slot yang tersedia, hanya terisi sebanyak 25 tempat. Della/Rizki menjadi unggulan ke delapan dan mendapat bye di babak pertama.

Di babak kedua, keduanya akan melawan pemenang antara wakil tuan rumah, Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou melawan pasangan Amerika Serikat, Ariel Lee/Sydney Lee.

3. Owi/Butet juga ikut Malaysia Open

Ganda Indonesia Alami Nasib Berbeda di R1 Malaysia Open 2018bwfbadminton.com

Pasangan peringkat satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga harus ikut bertanding di Malaysia karena berada di 10 besar dunia. Owi/Butet akan mengawali laga pertama mereka melawan pasangan China Taipei, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan.

Ricky Karandasuwardi, yang bermain ganda putra, juga bermain di ganda campuran bersama Debby Susanto. Ricky/Debby akan melawan pasangan kakak-beradik dari Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Jika sama-sama lolos, Owi/Butet dan Ricky/Debby akan bertemu di babak kedua.

Tiga pasangan lain, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald/Annisa Saufika, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masing-masing akan melawan Chris Adcock/Gabby Adcock dari Inggris, Ronan Labar/Audrey Fontaine dari Prancis, serta Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dari Denmark.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya