Comscore Tracker

Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025

Lo Celso diharapkan mampu menggantikan posisi Eriksen

Tottenham Hotspur resmi ditinggal gelandang andalannya, Christian Eriksen. Eriksen meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan tim Serie A, Inter Milan. Ia ditebus Inter dengan mahar 20 juta euro.

Setelah pasti ditinggal Eriksen, Spurs langsung bergerak cepat. Mereka mengikat gelandang pinjaman asal Real Betis Giovani Lo Celso dengan kontrak permanen.

1. Eriksen resmi tinggalkan Spurs

Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025inter.it

Tottenham Hotspur akhirnya tak mampu menahan keinginan Christian Eriksen untuk pindah. Eriksen resmi bergabung dengan Inter Milan setelah rumor panjang yang beredar. Ia pindah ke Inter Milan dengan harga 20 juta euro.

Bersama Inter, pemain asal Denmark tersebut dikontrak hingga 2024. Kepindahan Eriksen memaksa Tottenham untuk mencari pengganti yang sepadan. 

2. Tottenham ikat Lo Celso dengan kontrak hingga 2025

Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025theboyhotspur.com

Sesaat setelah pengumuman kepindahan Eriksen ke Inter, Spurs mengumumkan telah mengikat Lo Celso secara permanen. Lo Celso adalah gelandang pinjaman dari Real Betis sejak awal musim ini.

Tottenham menebus klausul Lo Celso dengan harga sekitar 30 juta euro. Tak tanggung-tanggung, Lo Celso dikontrak Spurs hingga tahun 2025. Pemain berusia 23 tahun asal Argentina ini akan mengisi tempat yang ditinggalkan Eriksen. 

Baca Juga: Tottenham Akhiri Catatan Buruk, Mourinho Puji Giovani Lo Celso

3. Performa Lo Celso bersama Spurs

Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025football.london

Sejak didatangkan Spurs dari Real Betis dengan status pinjaman, performa Lo Celso tidak terlalu spesial. Hingga pertengahan musim ini, ia sudah bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi.

Dari 20 kesempatan yang diberikan, dirinya hanya mampu mencetak dua gol tanpa satu pun assist. Namun pada beberapa pertandingan terakhir, ia mendapat pujian dari sang manajer menyusul peningkatan performanya. 

4. Tottenham krisis pemain

Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025telegraph.co.uk

Kepindahan Eriksen ke Inter Milan membuat Tottenham Hotspur krisis pemain lini depan. Sebelumnya Spurs ditinggal Harry Kane karena mengalami cedera hamstring. Kane harus absen panjang, paling tidak hingga April nanti.

Kini, lini depan Spurs hanya diisi beberapa pemain berpengalaman. Nama-nama seperti Son Heung-Min, Dele Alli dan Lucas Moura menjadi andalan di sisa musim. Jose Mourinho harus berpikir keras agar lini depan Spurs tetap tajam. 

5. Mourinho baru datangkan Gedson Fernandes

Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025forbes.com

Pada bursa transfer musim dingin ini, Tottenham Hotspur baru datangkan satu pemain. Gedson Fernandes menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho bersama Spurs dengan status pinjaman dari Benfica. Selain itu, Spurs dirumorkan mengincar beberapa pemain tambahan.

Krzysztof Piatek menjadi incaran Spurs untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kane. Tak hanya itu, Spurs juga dikabarkan sedang mengincar gelandang Juventus, Emre Can. 

Apakah Giovani Lo Celso akan mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk Spurs? Dengan umurnya yang baru 23 tahun, dirinya masih bisa mengembangkan performanya. 

Baca Juga: Bakal Dilepas Juventus, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Emre Can

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya