5 Fakta Gianna Bryant, Putri Kobe yang Tewas di Kecelakaan Helikopter

Ia meninggal di sisi ayahnya

Pada 26 Januari lalu, sebuah kecelakaan helikopter membuat heboh jagat hiburan dan dunia olahraga. Pasalnya pemain legendaris NBA, Kobe Bryant berada pada helikopter itu.

Kobe Bryant yang berusia 41 tahun dikonfirmasi tewas dalam kecelakaan tersebut. Kobe meninggalkan 3 orang anak dan istrinya, Vanessa Bryant.

Sedangkan salah satu putrinya, Gianna Bryant ikut tewas bersama sang ayah pada kecelakaan tragis ini. Berikut 5 Fakta mengenai Gianna Bryant.

1. Gianna adalah anak ke-2 dari 4 bersaudara

5 Fakta Gianna Bryant, Putri Kobe yang Tewas di Kecelakaan Helikopterinstagram.com/kobebryant

Gianna Bryant adalah putri ke-2 dari pasangan Kobe Bryant dan Vanessa Bryant yang lahir pada 1 Mei 2006 di California. Gianna memiliki tiga saudara lain, Natalia Bryant sebagai kakak perempuan, lalu Bianka Bryant dan Capri Braynt sebagai adik perempuannya.

2. Gigi adalah nama panggilan kesayangan dari ayahnya

5 Fakta Gianna Bryant, Putri Kobe yang Tewas di Kecelakaan Helikopterinstagram.com/gigibryant2

Diambil dari namanya Giana, Kobe Bryant memanggil Giana dengan panggilan sayang Gigi. Kerap kali Kobe mengunggah foto Giana pada Instagramnya dan memberikan caption, My Gigi.

3. Kobe dan Gianna sangat dekat

5 Fakta Gianna Bryant, Putri Kobe yang Tewas di Kecelakaan Helikopterinstagram.com/kobebryant

Memiliki hobi dan keahlian yang sejalan, yaitu olahraga basket membuat Gianna sangat dekat dengan ayahnya. Kobe dan Gianna sering menonton pertandingan bola basket  bersama-sama.

Sebelum mereka berdua tewas pada kecelakaan helikopter tersebut, pertandingan terakhir yang mereka saksikan bersama ialah pertandingan Los Angeles Lakers melawan Dallas Mavericks.

Baca Juga: [BREAKING] Demi Kobe Bryant, Dallas Mavericks Pensiunkan Nomor 24

4. Karier Gianna sebagai pemain basket sedang berada di puncak

5 Fakta Gianna Bryant, Putri Kobe yang Tewas di Kecelakaan Helikopterinstagram.com/gigibryant2

Belum lama ini, Kobe Bryant mengunggah video Gianna yang sedang beraksi di lapangan basket. Kobe menulis keterangan pada foto yang diunggahnya bahwa permainan Gianna semakin hari semakin baik. Pada usia 13, Gianna sudah menjadi pemain andalan pada timnya dan Kobe sangat bangga akan hal itu.

Pada acara Jimmy Kimmel, Kobe sangat yakin Gianna bisa menjadi penerusnya disaat orang-orang menganggap Kobe tak akan punya penerus karena tidak memiliki anak laki-laki.

5. Gianna memiliki pelatih basket yang sangat hebat, yaitu ayahnya sendiri

5 Fakta Gianna Bryant, Putri Kobe yang Tewas di Kecelakaan Helikopterinstagram.com/gigibryant2

Gianna dan tim berlatih di bawah pengawasan Kobe Bryant 5 kali seminggu. Helikopter yang mengalami kecelakaan yang menewaskan keduanya pun akan menuju Thousand Oaks dalam rangka latihan basket di Akademi Mamba.

Hal yang paling menyedihkan adalah, Kobe mengatakan pada SLAM bahwa Kobe sudah memiliki rencana dan jadwal pelatihan untuk Gianna. Tragis, mereka berdua sekarang tewas pada kecelakaan helikopter.

Hubungan ayah dan anak yang sangat erat, Gianna tewas disisi ayahnya. semoga Gianna dan Kobe tetap bersama di surga.

Baca Juga: Kobe Bryant Bukan Pebasket Biasa, Dia Luar Biasa!

Auliza Ramadhanti Photo Writer Auliza Ramadhanti

Digital Marketer who passionate typing on keyboard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya