Anthony Ginting Sukses ke Final Tunggal Putra Indonesia Masters 2018

Selamat Anthony, semoga besok bisa menang!

Kabar menggembirakan datang dari dunia bulutangkis. Dimana pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke final tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Anthony berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pemain tunggal asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dengan rubber game, 21-16, 13-21, dan 21-12. Bagaimana jalannya pertandingan? Berikut rangkumannya.

1. Pertandingan berjalan seru dan menegangkan!

Anthony Ginting Sukses ke Final Tunggal Putra Indonesia Masters 2018badmintonindonesia.org

Pada awal game pertama, Anthony sempat merasa kesulitan untuk menembus pertahanan Chou Tien Chen hingga sempat tertinggal dengan skor 4-9. Anthony pun berusaha mengejar poin tertinggalnya ini dan ia pun meraih tujuh poin berturut-turut.

Berkat usahanya ini, Anthony bisa membalikkan keadaan dengan skor 13-10. Performa Anthony di game pertama pun semakin menjadi-jadi. Buktinya, ia berhasil menutup game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, Anthony lagi-lagi mengalami kesulitan seperti yang dialaminya di game pertama. Chou pun semakin mendominasi game kedua sehingga bisa unggul jauh 16-6. Anthony rupanya kesulitan untuk mengejar poin yang tertinggal jauh ini sehingga Chou berhasil menang 21-13 dan memaksa rubber game.

Pada game penentuan, Anthony semakin bersemangat dan yakin untuk bisa lolos ke final. Dengan dukungan penonton yang memadati Istora Senayan ini, Anthony pun tampil percaya diri dan terbukti bisa unggul jauh 7-3.

Chou semakin tertekan dengan dukungan suporter Indonesia sehingga Chou pun menyerah atas Anthony dengan skor 21-12. Hasil ini memastikan Anthony melaju ke final tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan merupakan final perdana di tahun ini.

2. Rekor pertemuan kedua pemain

Anthony Ginting Sukses ke Final Tunggal Putra Indonesia Masters 2018badmintonindonesia.org

Keberhasilan ini juga membuat rekor pertemuan antara Anthony dengan Chou sendiri menjadi 3-1 dalam 4 pertemuan terakhir (termasuk pertandingan ini). Anthony sendiri terakhir menelan kekalahan atas Chou pada ajang turnamen All England 2017 setelah dikalahkan dua game langsung, 10-21 dan 14-21.

Anthony sendiri masih menunggu lawan di babak final antara tunggal Jepang, Kazumasa Sakai, yang berhadapan dengan tunggal Korea Selatan, Son Wan Ho.

3. Tontowi/Liliyana juga lolos ke final

Anthony Ginting Sukses ke Final Tunggal Putra Indonesia Masters 2018badmintonindonesia.org

Di sektor ganda campuran sendiri sudah memastikan satu tempat final. Setelah sesama pemain Indonesia bertemu di babak semifinal.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil memenangkan derby sesama pemain Indonesia di semifinal setelah mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-17. Sampai saat ini, baru dua wakil Indonesia yang berhasil melaju ke final.

Tontowi/Liliyana sendiri masih menunggu lawannya di final antara pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, menghadapi pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Sehvon Jemie Lai.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya