Comscore Tracker

Daftar Tim NBA yang Lolos ke Babak Playoff Musim 2017/2018

Tak ada tim dari Los Angeles yang lolos ke playoff musim ini

Sebanyak 16 tim dari Divisi Barat dan Divisi Timur telah lolos ke babak playoff NBA musim 2017/2018. Namun, yang menjadi sorotan adalah tidak ada tim dari Los Angeles yang masuk babak playoff musim ini.

Terdapat sejumlah kejutan yang terjadi di musim ini. Dilansir dari Espn.com dan Nba.com, siapa saja yang lolos ke babak playoff? Berikut penjelasannya.

1. Tim-tim yang lolos dari Divisi Barat

Daftar Tim NBA yang Lolos ke Babak Playoff Musim 2017/2018facebook.com/houstonrockets

Divisi Barat telah meloloskan tim seperti Houston Rockets, Golden State Warriors, Utah Jazz, Portland Trail Blazers, New Orleans Pelicans, Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs, dan Minnesota Timberwolves.

Beberapa waktu lalu, terjadi persaingan yang sangat dramatis saat mempertemukan antara Minnesota Timberwolves menghadapi Denver Nuggets yang kebetulan memiliki rekor kemengan sama satu sama lain.

Pada pertandingan tersebut, Minnesota Timberwolves akhirnya memenangkan pertarungan ini atas Denver Nuggets lewat overtime dengan skor akhir 112-106.

Terjadi kejutan saat Houston Rockets justru lebih unggul atas Golden State Warriors dalam segi rekor kemenangan. Padahal di musim lalu, Golden State Warriors justru berada di peringkat teratas Divisi Barat dari Houston Rockets yang menempati peringkat 3 klasemen akhir Divisi Barat.

2. Tim-tim yang lolos dari Divisi Timur

Daftar Tim NBA yang Lolos ke Babak Playoff Musim 2017/2018facebook.com/TorontoRaptors

Untuk dari Divisi Timur sendiri sudah meloloskan Toronto Raptors, Boston Celtics, Philadelphia 76ers, Cleveland Cavaliers, Indiana Pacers, Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan Washington Wizards. Kejutan juga terjadi di Divisi Timur, di mana Toronto Raptors sukses menjadi pemuncak klasemen Divisi Timur, sekaligus tim dari luar Amerika Serikat yang berhasil mendominasi di atas tim-tim dari Amerika Serikat lainnya.

3. Tim-tim yang sebelumnya lolos ke playoff namun gagal di musim ini

Daftar Tim NBA yang Lolos ke Babak Playoff Musim 2017/2018facebook.com/LAClippers

Di musim ini, ada beberapa tim yang sebelumnya lolos di musim lalu namun gagal pada musim ini. Untuk Divisi Barat antara lain Los Angeles Clippers dan Memphis Grizzlies. Di musim ini saja, Los Angeles Clippers berada di peringkat 10 Divisi Barat.

Sedangkan Memphis Grizzlies justru berada di peringkat bawah, tepatnya peringkat 14 Divisi Barat. Playoff musim lalu, kedua tim ini sama-sama tersingkir di babak awal Playoff.

Sedangkan untuk Divisi Timur sendiri, terdapat Atlanta Hawks dan Chicago Bulls. Kedua tim ini justru terpuruk di peringkat bawah Divisi Timur, di mana Chicago Bulls berada di peringkat 13 Divisi Timur. Sedangkan Atlanta Hawks berada di peringkat 15 atau peringkat terakhir Divisi Timur.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya