Comscore Tracker

Bergulir Musim Depan, Tim MotoE Ini Jadi yang Pertama Rekrut Pebalap

Langsung rekrut pebalap asal Swiss

Ajang balap MotoGP musim depan disemarakkan dengan satu ajang balap baru yakni MotoE. Ini merupakan ajang balap motor bertenaga listrik yang telah diresmikan oleh Dorna dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) pada Februari 2018 lalu.

Meski baru akan dimulai 5 Mei 2019 di Jerez, Spanyol, ternyata sudah ada tim MotoE yang mulai merekrut pebalap. Lantas, tim mana yang sudah ‘curi start’ menyongsong musim pertama MotoE?

1. Dynavolt Intact GP Team Rekrut Mantan Pebalap Moto2

Bergulir Musim Depan, Tim MotoE Ini Jadi yang Pertama Rekrut Pebalapmotogp.com

Dynavolt Intact GP Team menjadi tim yang selangkah lebih jauh dibandingkan dengan yang lain. Pasalnya, tim yang juga terjun di kelas Moto2 itu merekrut pebalap asal Swiss, Jesko Raffin. Pebalap berusia 22 tahun ini sejatinya masih terjun pada kelas Moto2 musim ini. Namun, Raffin hanya turun di GP San Marino dengan menyelesaikan lomba di posisi ke-15.

Seperti dikutip dari Autosport.com, kursi balap Raffin bersama Interwetten melayang lantaran inkonsistensi penampilan meski kontraknya telah ditandatangani. Dirinya kini kembali berkiprah di CEV Moto2 dan masih memimpin klasemen pebalap

2. Raffin dan Dynavolt Intact GP saling sambut baik keputusan yang disepakati

Bergulir Musim Depan, Tim MotoE Ini Jadi yang Pertama Rekrut Pebalapautosport.com

Resmi direkrutnya Jesko Raffin oleh Dynavolt Intact disambut baik oleh kedua pihak. Team Manager Jurgen Lingg mengungkapkan bahwa mereka ingin merekrut pebalap top untuk gelaran ajang balap MotoE. Apalagi, ini merupakan ajang baru di MotoGP dan pilihan tim pun jatuh pada sosok Jesko Raffin. Raffin pun juga mengaku senang dengan tawaran Dynavolt Intact.

“Aku sangat bangga bahwa diriku mendapat kesempatan ini dan mereka menaruh kepercayaan padaku,” ujarnya, seperti dikutip Motorsport.com.

3. Jadwal lengkap MotoE musim 2019

Bergulir Musim Depan, Tim MotoE Ini Jadi yang Pertama Rekrut PebalapDokumentasi Pribadi

Sembari menantikan bagaimana serunya ajang balap MotoE musim depan, ada baiknya kamu untuk melihat infografis jadwal balap musim perdana MotoE yang diolah dari Motorsport.com.

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Pecinta K-Pop, Olahraga, dan berita teknologi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya