Bolos Sekolah, Siswi SMA Ini Kalahkan Venus Williams di Wimbledon

Kemenangan paling mengejutkan dalam sejarah Wimbledon

Jakarta, IDN Times - Cori Gauff (15 tahun) tak sia-sia membolos sekolah pada Senin (1/7). Hari itu ia meninggalkan California menuju London untuk bertarung di Wimbledon.

"Dua guru saya baru tahu (saya tidak masuk sekolah) karena bermain tenis di sini," tulis Cori di akun Instagramnya.

Tujuan Cori bolos sekolah memang bukan untuk jalan-jalan di London, melainkan untuk bermain tenis di Wimbledon.

Yup, Wimbledon: turnamen tenis paling bergengsi di dunia. Tahun ini Wimbledon digelar 24 Juni - 14 Juli.

Banyak yang menyangsikan Cori bakal mencuri perhatian di ajang ini. Maklum, dibandingkan peserta lain, ia masih bau kencur.

1. Cori Gauff betemu Venus Williams di putaran pertama

Bolos Sekolah, Siswi SMA Ini Kalahkan Venus Williams di Wimbledonwimbledon.com

Apalagi lawan Cori pada putaran adalah petenis senior Venus Williams. FYI, Venus Williams (39 tahun) telah malang melintang selama dua dekade di lapangan tenis.

Venus Williams bahkan pernah menjadi juara tunggal sebanyak lima kali, dua di antaranya ia raih sebelum Cori Gauff dilahirkan.

Baca Juga: Unggulan Pertama Tunggal Putri Kandas di Babak Ketiga Wimbledon 2018

2. Cori Gauff sempat goyah sebelum menghadapi Venus Williams

Bolos Sekolah, Siswi SMA Ini Kalahkan Venus Williams di Wimbledonwimbledon.com

Nama besar Venus Williams sempat membuat kepercayaan diri Cori Gauff menjadi goyah. Jantungnya terasa berdegup semakin kencang saat kakinya mulai memasuki lapangan.

"Saya sampai harus menenangkan diri saya sendiri," kata Cori seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/7).

Butuh waktu beberapa saat bagi Cori untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Maklum saja, Wimbledon adalah turnamen tenis paling bergengsi. Semua mata akan tertuju kepadanya.

"Saya tidak pernah bermain di ajang sebesar ini," kata Cori. "Saya terus menerus meningatkan diri saya bahwa di luar lapangan segala sesuatunya mungkin lebih besar, tapi garis-garis di lapangan ini sama saja dengan garis-garis di lapangan lain."

3. Kejutan besar yang dicatat sejarah

Bolos Sekolah, Siswi SMA Ini Kalahkan Venus Williams di Wimbledonwimbledon.com

Di luar dugaan, Cori ternyata bermain dengan sangat cantik menghadapi Venus Williams. Geraknya begitu lincah dan pukulannya terasa sangat meyakinkan.

Tak seorang pun percaya jika siswi SMA di California ini pada akhirnya bisa menekuk Venus Williams dua set langsung dengan skor 6-4 6-4 .

"Saya tak tahu bagaimana menjelaskannya. Saya tak menyangka ini bakal terjadi, " kata Cori seraya menyeka air matanya beberapa saat setelah kemenangan ajaibnya.

Dengan kemenangan ini, Cori Gauff tak perlu membuat alasan kenapa dia membolos sekolah. Sebab guru-gurunya sudah pasti akan membaca berita kemenangannya atau bahkan menonton langsung pertandingannya melalui televisi.

Selamat ya Cori Gauff!

Baca Juga: 6 Fakta Sejarah Wimbledon, Grand Slam Tertua di Dunia Lho!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya