Comscore Tracker

Sempat Jatuh Dua Kali, Marc Marquez Start Ketiga di MotoGP Thailand

Marquez sempat alami kecelakaan hebat di Thailand

Buriram, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai balapan dari posisi ketiga di ajang MotoGP seri ke-15 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/10).

Baby Alien, julukan Marquez, akan start di belakang Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT dan Maverick Vinales dari Yamaha. Sementara rival terberat Marquez musim ini, Andrea Dovizioso dari Tim Ducati, akan memulai balapan dari posisi ke-7.

1. Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan hebat

Sempat Jatuh Dua Kali, Marc Marquez Start Ketiga di MotoGP ThailandIDN Times/Dwi Agustiar

Memulai balapan dari posisi ketiga bukanlah awal yang buruk buat Marquez mengingat dirinya sempat mengalami kecelakaan hebat saat turun di free practice pertama, Jumat (4/10).

Saat itu motornya tergelincir di tikungan ke-7. Marquez pun terpental beberapa meter sementara motornya hancur. Marquez sempat ditandu dan dilarikan ke rumah sakit.

Untungnya ia tak mengalami cedera serius. Beberapa jam kemudian Repsol Honda menginformasikan Marquez baik-baik saja dan siap turun di balapan MotoGP.

Baca Juga: 3 Alasan Marc Maquez akan Menyegel Gelar Juara Dunia di Thailand

2. Marquez terjatuh lagi di free practice ketiga

Sempat Jatuh Dua Kali, Marc Marquez Start Ketiga di MotoGP ThailandIDN Times/Dwi Agustiar

Selang sehari kemudian, Marquez kembali terjatuh di detik-detik terakhir free practice ketiga. Kali ini ia terjatuh di tikungan ke-5. Meski tak mengalami cedera serius, namun pembalap asal Spanyol ini harus puas memulai balapan dari posisi ketiga.

Marquez pun masih beruntung karena bisa memulai balapan di depan Andrea Dovizioso yang harus memulai balapan dari posisi ke-7. Dovizioso adalah rival terberat Marquez musim ini

3. Marquez di ambang juara

Sempat Jatuh Dua Kali, Marc Marquez Start Ketiga di MotoGP Thailandhttps://www.instagram.com/p/B2cIEuRCUfG/

Meski memulai balapan dari posisi ketiga, namun peluang Marquez menyegel gelar juara dunia musim ini tetap terbuka lebar. Sebab ia hanya membutuhkan tambahan dua poin lagi. 

Menilik performanya yang konsisten sepanjang musim, bukan tak mungkin Marquez akan merebut gelar juara dunia MotoGP 2019 sebelum kompetisi berakhir pada November mendatang.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Hebat, Marc Marquez Tetap Tampil di MotoGP Thailand

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Just For You