3 Hal Menarik dari Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open

Semua pemain Indonesia yang bertanding hari ini menang lho!

Turnamen Barfoot & Thompson New Zealand Open 2018 telah mulai digelar pada hari Selasa (01/05/18). Turnamen ini masuk dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 300. Bertempat di Venue North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, pertandingan hari ini menyajikan babak kualifikasi serta babak pertama untuk sektor ganda campuran.

Ada sejumlah pemain Indonesia yang bertanding pada hari pertama turnamen ini. Dua wakil di antaranya harus berjuang dari babak kualifikasi, yaitu Saputra Vicky Angga dan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara itu ada 4 wakil ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak pertama yaitu Ronald/Annisa Saufika, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Adapun fakta menarik dari pertandingan di hari pertama turnamen New Zealand Open 2018 adalah sebagai berikut:

1. Indonesia tambah 2 amunisi di babak utama turnamen New Zealand Open 2018

3 Hal Menarik dari Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Openbadmintonindonesia.org

Dua wakil Indonesia yang bertanding di babak kualifikasi yaitu Saputra Vicky Angga dan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil menang dan lolos ke babak utama.

Pada laga pertama, Vicky melawan pemain tuan rumah, Oscar Guo dan menang dua set langsung dengan skor 21-11, 21-17. Setelah itu, Vicky kembali menyingkirkan pemain tuan rumah, Anthony Joe dengan skor 21-15, 21-10. Dengan demikian Vicky berhasil lolos ke babak utama turnamen New Zealand Open 2018, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

Lolosnya Vicky ke babak utama tentunya menambah amunisi untuk tunggal putra Indonesia menjadi 6 wakil. Selain Vicky, ada pemain senior Indonesia seperti Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto, ada pula Firman Abdul Kholik, Jonatan Christie dan Panji Ahmad Maulana.

Sementara ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil lolos ke babak utama setelah menang atas Chan Alan Yun Lung/Niccolo Tangle (Selandia Baru) dengan dua game langsung 21-15, 21-6.

Lolosnya Akbar/Reza ke babak utama juga menambah amunisi tim ganda putra Indonesia menjadi 4 wakil. Sebelumnya sudah ada 3 wakil ganda putra Indonesia yang langsung lolos ke babak utama yaitu Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, Berry Anggriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

2. Ronald/Annisa Saufika yang merupakan juara bertahan tahun lalu, tumbangkan unggulan 5 di babak pertama New Zealand Open 2018

3 Hal Menarik dari Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand OpenFacebook.com/NZBadOpen

Ganda campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika sukses tundukkan unggulan 5 asal Korea, Choi Solgyu/Kim Ha Na dengan dua set langsung. Meskipun menjadi juara bertahan tahun lalu, namun nyatanya Ronald/Annisa tidak masuk dalam daftar pemain unggulan di turnamen ini.

Pasangan Indonesia ini baru comeback lagi setelah cedera yang dialami Annisa tahun lalu. Ronald/Annisa akhirnya berhasil melangkah ke babak kedua turnamen New Zealand Open 2018 setelah menang atas Choi Solgyu/Kim Ha Na dengan skor 21-17, 21-12.

3. Semua wakil ganda campuran menang di babak pertama New Zealand Open 2018

3 Hal Menarik dari Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Openbadmintonindonesia.org

Selain Ronald/Annisa, ada 3 pasang ganda campuran lainnya yang juga bertanding. Dan ketiganya pun berhasil menang dan melaju ke babak kedua.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih terlalu tangguh bagi pasangan Cham Chen/Jennifer Tam (Selandia Baru). Tak butuh waktu yang lama, Hafiz/Gloria menang mudah dua set langsung dengan skor telak 21-6, 21-8 dengan durasi 21 menit.

Berbeda dengan pasangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto yang harus berjuang hingga 3 game untuk lolos ke babak kedua. Melawan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul, Ricky/Debby menang dengan skor 13-21, 21-13 dan 21-17.

Satu lagi ganda campuran yang berhasil melaju ke babak kedua, yaitu Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Edy/Gischa menyingkirkan Mathew Fogarty/Isabel Zhong dengan dua game langsung. Bertanding selama 22 menit, Edy/Gischa menang telak dengan skor 21-10, 21-9.

Dengan demikian semua wakil Indonesia yang bertanding pada hari ini mendapat hasil yang memuaskan. Tambahan 2 wakil ke babak utama melalui tunggal putra Saputra Vicky Angga dan ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara itu 4 wakil ganda campuran berhasil melaju ke babak kedua turnamen New Zealand Open 2018. Good job!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya