20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!

Merek raket badminton ini wajib kamu miliki!

Olahraga badminton merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang tanpa memandang gender, usia, dan kalangan. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, perempuan, laki-laki, atau yang lainnya.

Raket adalah salah satu peralatan yang paling penting di olahraga ini. Raket berfungsi untuk menambah performa saat memukul kok atau yang juga disebut shuttlecock.

Untuk mengalahkan lawan, kamu harus memakai raket yang bagus. Kamu dapat memilih merek raket badminton terbaik yang cocok dengan kualitas senar sampai grip. Tidak usah khawatir, berikut ini 20 rekomendasi merek raket badminton yang wajib kamu punya.

1. Raket Badminton Toalson 

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi racket Toalson (shopee.co.id)

Raket badminton pertama adalah merek Toalson. Kualitasnya pun tidak sembarangan, karena Toalson tidak hanya memproduksi raket badminton tapi mereka juga mengeluarkan produk raket untuk olahraga seperti squash, tenis, dan lainnya.

Raket bulu tangkis atau badminton Toalson mempunyai tampilan yang biasa saja tapi tetap terlihat bagus. Mempunyai bahan dasar aluminium, membuat beratnya ringan dan dapat dipakai oleh siapa saja.

2. Raket badminton Fleet

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi racket Fleet (https://indonesian.alibaba.com)

Kalau kamu sedang mencari raket badminton yang murah tapi tetap berkualitas, merek Fleet adalah jawabannya. Merek raket badminton ini buatan negara tetangga kita, yaitu Malaysia.

Fleet adalah merek pertama yang sukses membuat inovasi 88 single pass grommet berlubang raket karbon ringan. Raket badminton ini cukup populer dan didistribusikan di Inggris oleh Yehlex.

3. Raket badminton Forza

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Ilustrasi Racket Forza (lazada.co.id)

Forza merupakan merek raket badminton berasal dari Denmark sejak tahun 1990. Oleh sebab itu, soal kualitas, kamu tak perlu meragukannya. Merek yang satu ini adalah salah satu merek yang sering dipakai di Inggris. Raket badminton ini mempunyai material yang kokoh dan dapat menunjang kelincahan, daya tahan, dan performa bermain kamu!

4. Raket badminton Victor

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Victor (lazada.co.id)

Merek raket badminton yang satu ini adalah raket yang dilengkapi dengan bermacam-macam teknologi jadi sangat sesuai untuk pemain yang bertugas menyerang.

Salah satu teknologi yang dipunyai oleh raket badminton ini merupakan teknologi Ultra-Thin Frame yang membuat rangka raket Victor 7 persen lebih tipis dari rangka raket tradisional. Dengan begitu, pemain bisa meningkatkan kecepatan ayunan dengan rangka yang kokoh.

5. Raket Badminton Carlton 

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Carlton (shopee.co.id)

Satu lagi raket badminton terbaik yang berasal dari Inggris, yakni Carlton. Produsen spesialis raket badminton ini mempunyai moto, adalah “Specialists at Speed”. Jadi, Carlton mendesain produknya untuk memaksimalkan kecepatan dan ketepatan setiap pengguna. Raket berdesain atraktif ini sesuai bagi kamu yang mempunyai gaya bermain fast attacking.

6. Raket badminton Ashaway

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Ashaway (shopee.co.id

Raket badminton Ashaway adalah produk dari brand berasal dari Amerika Serikat. Raket bulu tangkis ini telah mempunyai material full carbon dan graphite, jadi beratnya dapat lebih enteng tapi dengan ketahanan kuat.

raket badminton ini dipasangi dengan grip yang nyaman digenggam dan empuk, dan juga dilengkapi senar yang dapat menahan tekanan besar. jadi kamu dapat dengan leluasa dalam melakukan pukulan smash bertubi-tubi.

7. Raket badminton Astec

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Astec (shopee.co.id

Astec (Alan-Susi Technology) merupakan brand yang didirikan oleh dua legenda atlet bulu tangkis Indonesia, adalah Susi Susanti dan Alan Budikusuma. sebab dibikin oleh pemain legendaris, salah satu merek raket badminton terbaik ini dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan atlet dalam bermain.

Raket berdesain elegan ini dibikin dengan material ultra hi-modulus carbon graphite yang begitu ringan. Didukung dengan teknologi aeroleap, raket badminton ini akan membuat kecepatan dan akurasi kamu dalam setiap melancarkan pukulan meningkat.

8. Raket badminton Karakal

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Karakal (racket-outlet.com)

Karakal adalah salah satu produsen dan perancang produk perlengkapan badminton berkualitas berasal dari Britania Raya. Raket badminton karakal dibuat dengan material full carbon, jadi lebih fleksibel dan sangat ringan tentunya.

Raket bulu tangkis ini mempunyai desain yang stylish dan dilengkapi grip yang sangat nyaman dalam genggaman tangan kamu. Raket Karakal sesuai untuk gaya bermain kamu yang santai tapi mematikan.

Baca Juga: 19 Cabor Unggulan Indonesia, Termasuk Bulu Tangkis

9. Raket badminton Li Ning

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Li Ning (shopee.co.id)

Li Ning adalah produsen produk olahraga berkualitas yang sudah dipakai oleh banyak atlet berbakat tingkat internasional. Pebulu tangkis Indonesia, Tantowi Ahmad, juga memakai raket badminton ini, lho!

Raket badminton Li Ning dibuat dengan bahan carbon graphite yang solid tapi ringan, dan dilengkapi senar yang kuat. Dengan teknologi aerotec beam system dan dynamic optimum frame, raket badminton ini akan membantu kamu dalam mengerahkan pukulan smash terbaik untuk mengalahkan lawan.

10. Raket badminton Wilson

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Wilson (merkbagus.id)

Rekomendasi raket badminton kali ini adalah salah satu merk raket badminton terbaik berasal dari Amerika Serikat. Raket bulu tangkis Wilson populer akan beratnya yang ringan tapi tetap solid.

Raket badminton ini dibuat dengan material high modulus carbon fiber yang membuatnya kuat tapi tidak berat. Kelebihannya ini akan menjadikan kamu semakin lincah dalam bermain dan membuat lawanmu kewalahan.

11. Raket badminton Pro Ace

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Ilustrasi Racket Pro Ace (shopee.co.id)

Untuk diketahui, Pro Ace adalah brand berasal dari Inggris yang sudah mulai membuat peralatan olahraga sejak 1978. Raket badminton Pro Ace mempunyai konstruksi ultra graphite yang kokoh, membuatnya selalu melekat di tangan kamu dengan sempurna ketika melakukan setiap pukulan.

Raket bulu tangkis ini juga dipasangi dengan balance point yang sempurna untuk membantu menjaga keseimbangan di sepanjang permainan pada setiap laga.

12. Raket Badminton Adidas 

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Adidas (shopee.co.id

Sebagai produsen produk olahraga, Adidas selalu memberikan kualitas dan kenyamanan tingkat tinggi. Raket badminton Adidas dibuat dengan bahan pure nano carbon, zylon super fibre, dan x-tra titanium, yang membuat kamu untuk meraih performa terbaik.

Dengan kepala pukulan berbentuk isometric, raket badminton ini adalah raket badminton yang bagus untuk kamu yang punya gaya bermain ofensif.

13. Raket badminton Yonex

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Yonex (lazada.co.id)

Rekomendasi raket badminton yang pertama datang dari merek yang sudah populer, adalah Yonex. Raket buatan Yonex dibuat untuk memberikan kontrol yang sempurna pada setiap permainan bulu tangkis.

raket badminton ini akan membuat kamu mempunyai tenaga lebih dalam memukul kok dari bermacam sudut di lapangan. Alat ini membantu kamu dalam melakukan pukulan backhand maupun forehand secara maksimal.

14. Raket badminton Monsoon

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Ilustrasi Racket Monsoon (merkbagus.id)

Monsoon merupakan raket badminton untuk para pemain profesional. Gagang raket mempunyai bantalan yang empuk dan bobotnya ringan. Tak hanya itu, raket didesain untuk pukulan smash yang kuat dan tajam. Monsoon tak  hanya diperuntukkan untuk  pemain profesional, tapi ada beberapa tipenya dibuat khusus untuk pemula.

15. Raket Badminton Flypower 

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Flypower (lazada.co.id)

Flypower merupakan perusahaan produsen peralatan bulu tangkis. Flypower mempunyai produk seperti raket, tas raket, sepatu, kaus kaki, celana, kaus, shuttlecock dan lain sebagainya. Flypower sangat cocok bagi pemain bulu tangkis dengan gaya bermain menyerang ataupun bertahan. Kamu yang masih pemula juga bisa menggunakan raket badminton ini.

16. Raket badminton Mizuno

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!ilustrasi Racket Mizuno (shopee.co.id)

Raket badminton dengan kualitas yang cukup bagus diproduksi oleh Mizuno. Raket Mizuno ini dibuat dengan menggunakan teknologi yang cukup modern dan terus berkembang.

Bagi kamu yang mau merasakan sensasi luar biasa saat bermain bulu tangkis, wajib mempunyai raket Mizuno.

17. Decathlon

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Raket Decathlon Perfly BR 160, raket badminton terbaik (decathlon.co.id)

Rekomendasi raket badminton terbaik selanjutnya datang dari merek Decathlon. Salah satu raket Decathlon yang direkomendasikan adalah seri Perfly BR 160.

Raket Decathlon ini sudah menggunakan kepala raket aluminium dan batang baja. Kemudian raket ini juga sudah memakai rangka isometrik yang dapat memaksimalkan keseimbangan, performa tinggi, dan kecepatan ayunan.

18. Proteam

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Raket badminton terbaik dari Proteam (shopee.co.id/proteam)

Proteam adalah salah satu merek raket badminton dan perlengkapan olahraga yang sangat terkenal di Indonesia. Salah satu seri raket Proteam yang terbaik adalah Proteam Sharp Fighter.

Raket ini memiliki bobot yang cukup ringan. Meski begitu, material raket ini terbuat dari carbon nanotube yang kokoh. Raket Proteam ini lebih cocok digunakan untuk badminton dalam rangka rekreasi saja.

19. Hi-Qua

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Raket badminton terbaik dari Hi Qua (hiqua.id)

Raket badminton terbaik berikutnya datang dari merek Hi-Qua. Raket badminton ini dapat membuat pukulan dengan keseimbangan yang cenderung berada di bagian kepala.

Tidak hanya diperuntukkan bagi atlet badminton profesional, raket ini juga bisa digunakan para pemula yang ingin menguasai olahraga badminton.

20. Apacs

20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!Apacs New Z Ziggler, raket badminton terbaik (apacssports.com)

Merek raket badminton terbaik yang terakhir adalah Apacs, khususnya pada seri Apacs New Z Ziggler. Seri Z Ziggler pun sebenarnya terdiri dari beberapa jenis lagi. Kamu bisa langsung kunjungi situs web resmi Apacs, apacssport.com.

Seri raket ini memiliki fitur catapult pada bagian shaft. Selain itu, raket ini memiliki grip yang solid, sehingga membuat nyaman ketika digenggam. Raket ini cocok digunakan untuk para pemula yang ingin mendalami badminton.

Demikianlah 20 rekomendasi merek raket badminton terbaik dengan harga dan kualitas yang bersaing. Setiap raket memiliki keunggulan dan fiturnya masing-masing. Sesuaikan penggunaan raket dengan kebutuhanmu, ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Harga Terjangkau!

Papi Eyic Photo Writer Papi Eyic

https://www.linkedin.com/in/erickranes/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina
  • Jumawan Syahrudin
  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya