F1 Singapura dan Pesonanya Bagi Penikmat Balapan dari Indonesia

Singapura adalah mahkota F1 (setidaknya bagi orang Indonesia)!

Asia menjadi pasar besar bagi federasi balapan mobil dunia, FIA sejak 1976. Sirkuit jalanan Fuji di Oyama, Prefektur Tochigi, Jepang adalah lokasi balapan F1 pertama di Benua Asia. Sejak saat itu satu per satu negara di Benua Asia mendapat perhatian dari FIA dan selenggarakan balapan.

Salah satu balapan atau Grand Prix yang memiliki pesona dari Asia adalah F1 seri Singapura. Balapan di negeri Merlion ini selalu menarik perhatian penikmati balapan F1, tidak terkecuali yang dari Indonesia. Bukan hanya Singapura sebagai negara yang menarik turis asal tanah air, tapi juga lokasi menyaksikan balapan dengan pesona sirkuit serta hiburan lainnya.

Singapura sebagai 'mahkota' Formula 1.

F1 Singapura dan Pesonanya Bagi Penikmat Balapan dari Indonesiapaddockeye.ie

Akhir pekan ini, 18 September 2016, F1 Singapura kembali bergulir dalam kalender ajang tahunan ini. Usai resmi tinggalkan balapan di Benua Eropa minggu lalu, F1 kembali memasuki lokasi yang disebut Bernie Ecclestone sebagai 'mahkota'-nya Formula 1. Seperti dikutip dari Channel News Asia, tahun ke sembilan Singapura selenggarakan F1 akan kembali dilaksanakan di Sirkuit jalanan Marina Bay.

Ya, memang Singapura menjadi lokasi balapan malam pertama dalam kalender F1 setiap tahunnya. Hebatnya, pengelola dan penanggungjawab berhasil menghilangkan segala keraguan untuk balapan di malam hari. Orang-orang meragukan kesiapan sirkuit malam hari karena ditakutkan akan memengaruhi kemampuan pandang pebalap saat memacu mobilnya.

F1 Singapura dan Pesonanya Bagi Penikmat Balapan dari Indonesiagrandprixevents.com

Namun, keberhasilan mereka membuat pujian berdatangan. Singapura menjadi lokasi balapan dengan kejutan dan kemegahan. Kemegahan tersebutlah yang jadi daya tarik pecinta balapan dari Indonesia untuk menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk menuju dan menonton di Singapura.

Baca Juga: Ini Dia Pembeli Saham F1 yang Berani Gelontorkan 104 Triliun Rupiah!

Singapura untuk liburan dan lokasi hiburan.

F1 Singapura dan Pesonanya Bagi Penikmat Balapan dari Indonesiayoursingapore.com

Orang Indonesia menganggap Singapura sebagai negara cantik untuk dikunjungi. Kemewahan lokasi dan indahnya pemandangan di Singapura menjadi dua dari banyak alasan orang Indonesia menikmati balapan di sana. Selain itu, kedekatan dengan Indonesia juga jadi penyebab lainnya. Orang Indonesia dapat dengan mudah 'menyebrang' ke Singapura.

Selain itu juga para pecinta balapan akan berbondong-bondong membeli tiket menonton di Sirkuit Marina Bay yang begitu megah.

F1 Singapura dan Pesonanya Bagi Penikmat Balapan dari Indonesiachannelnewsasia.com

Iya bukan? Ya, hal lain adalah orang-orang bisa sekalian liburan di sana. Kualitas sirkuit, layanan yang baik dan menyenangkan menjadi cara untuk menarik minta orang Indonesia untuk kembai ke Marina Bay. Bukan hanya itu, hiburan yang disediakan sejak hari sesi latihan dan kualifikasi juga tidak kalah seru.

F1 Singapura dan Pesonanya Bagi Penikmat Balapan dari Indonesiabrunchnews.com

Dalam situs resmi F1 Singapura, beberapa hiburan pun tampil di Sirkuit Marina Bay. Pada 18 Agustus, hari balapan, Imagine Dragons, Halsey, Dynamo dan Pentatonix akan menghibur para penonton F1 sebelum balapan dimulai. Penampilan artis papan atas juga akan menarik perhatian pecinta musik dari Indonesia. Mereka tidak hanya menikmati balapan, tapi juga penampilan pemusik dan penyanyi yang berkualitas.

Nah, apakah kamu juga tertarik? Menabunglah sejak sekarang dan langsung berangkat tahun depan!

Baca Juga: F1 2016: Balapan yang Membosankan, Mudah Diprediksi dan Kurang 'Greng'!

Topik:

Berita Terkini Lainnya