Rebut Medali Emas, Ini 3 Fakta Tentang Lindswell Kwok

Lindswell dijuluki Ratu Wushu Asia, lho!

Jakarta, IDN Times - Atlet Wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, sukses menyabet medali emas dari nomor Taijijian yang digelar di JIExpo - Hall B, Jakarta Pusat, Senin (20/8). Lindswell menang setelah meraih poin tertinggi, yakni 9.75 poin. Ia unggul atas Uen Ying Juanita dari Vietnam di peringkat kedua yang memperoleh 9.71 poin.

Kemenangan ini tak begitu mengejutkan. Sebab Lindswell memang selalu mendominasi pertandingan Wushu dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan ia kerap dijuluki Ratu Wushi dari Asia.

1. Pernah meraih medali emas di Kejuaran Dunia Wushu

Rebut Medali Emas, Ini 3 Fakta Tentang Lindswell KwokANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki

Lindswell merupakan salah satu atlet wushu kebanggaan Indonesia. Kepiawaiannya mempraktekkan jurus-jurus bela diri mengantarkan ia hingga kejuaraan dunia.

Sejumlah prestasi pun berhasil ditorehkan atlet kelahiran Medan, 24 September 1991 ini. Pencapaian terakhirnya adalah berhasil mempertahankan gelar juara dunia dengan mendapat medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia.

Baca Juga: [BREAKING] Lindswell Kwok Raih Emas Wushu

1. Kenal wushu dari sang kakak

Rebut Medali Emas, Ini 3 Fakta Tentang Lindswell KwokANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki

Lindswell kecil pernah membenci wushu. Baginya saat itu wushu adalah olahraga yang sulit karena ada unsur seni di dalamnya. Pertama kali ia mengenal wushu dari kakaknya, Iwan Kwok, yang merupakan bagian dari Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Usia Lindswell kala itu masih 9 tahun.

3. Dijuluki Ratu Wushu Asia Tenggara karena sering panen emas

Rebut Medali Emas, Ini 3 Fakta Tentang Lindswell KwokOtoritasNews

Lindswell Kwok dijuluki sebagai Ratu Wushu Asia Tenggara setelah mengantongi medali emas berturut-turut dalam ajang SEA Games pada 2011, 2013, 2015 dan 2017. Wanita yang kini berusia 26 tahun ini berkompetisi di nomor Taijijian (jurus pedang).

Baca Juga: Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu Asia Tenggara

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya