Lando Norris Minta Maaf usai Pecahkan Trofi Milik Max Verstappen

Salah satu kejadian menarik di GP Hungaria

Max Verstappen sukses menjadi yang tercepat pada gelaran Formula 1 GP Hungaria, Minggu (23/7/2023). Namun, Verstappen tak bisa membawa pulang trofi milikya dengan kondisi utuh. Hal itu terjadi karena trofi miliknya tak sengaja dipecahkan oleh Lando Norris ketika melakukan selebrasi di atas podium.

Setelah kejadian tersebut, Norris langsung meminta maaf kepada Verstappen mengenai trofi tersebut. Ia mengaku itu merupakan sebuah kecelakaan dan tak ada unsur kesengajaan di dalamnya. Meski begitu, Norris mengaku akan melakukan selebrasi serupa ketika kembali ke atas podium.

1. Lando Norris ucapkan permintaan maaf ke Max Verstappen

Pecahnya trofi Max Verstappen pada GP Hungaria memang menjadi momen yang cukup unik. Lando Norris yang mencoba membuka champagne dengan cara memukulkannya ke podium justru membuat trofi Verstappen terjatuh dan pecah. Verstappen pun hanya bisa tersenyum melihat kejadian tersebut.

Mengetahui bahwa dirinya salah, Norris pun langsung meminta maaf kepada Verstappen usai kejadian tersebut. Ia mengaku tak ada unsur kesengajaan dan mengatakan bahwa itu semua hanya kecelakaan. Norris juga mengaku akan kesal jika pembalap lain melakukan hal serupa terhadap trofi miliknya.

"Saya benar-benar ingin meminta maaf untuk itu, bukan niat saya untuk melakukan hal seperti itu. Saya memang meminta maaf kepada Max, saya memang membuat beberapa lelucon tentang hal itu yang mungkin seharusnya tidak saya lakukan.

Saya merasa tidak enak. Jika dia melakukannya pada trofi saya, saya akan merasa kesal. Saya benar-benar minta maaf untuk itu, kepada orang-orang yang meluangkan waktu dan upaya untuk membuatnya, saya benar-benar tidak bermaksud hal itu terjadi dan saya akan jauh lebih berhati-hati lain kali," ucap Norris mengutip dari situs resmi Formula 1.

2. Norris mengatakan akan tetap melakukan selebrasi serupa

Lando Norris Minta Maaf usai Pecahkan Trofi Milik Max VerstappenLando Norris dan Max Verstappen di atas podium GP Hungaria 2023. (twitter.com/F1)

Meski menyesali perbuatannya, Norris mengatakan ia akan tetap melakukan selebrasi serupa jika kembali naik ke atas podium. Namun, kali ini pembalap asal Inggris tersebut akan lebih berhati-hati ketika melakukannya. Norris tak ingin kejadian yang sama kembali terulang kepada pembalap lainnya.

Selebrasi di atas podium memang menjadi salah satu momen ikonik bagi para pembalap Formula 1. Sebut saja Daniel Ricciardo yang selalu melakukan shoey atau Mark Webber yang melompat tinggi di atas podium. Norris juga ingin melakukan selebrasi miliknya setiap kali ia berhasil naik ke atas podium.

3. Penampilan Norris bersama McLaren luar biasa

Lando Norris Minta Maaf usai Pecahkan Trofi Milik Max VerstappenMcLaren merayakan podium Lando Norris pada GP Hungaria 2023. (twitter.com/McLarenF1)

Melihat penampilan McLaren di awal musim yang cukup terseok-seok, siapa sangka mereka bisa tampil apik dalam beberapa balapan terakhir. Momentum bagus tersebut dimulai ketika Norris mampu finis keempat pada GP Austria. Hal itu kemudian berlanjut dengan dua podium beruntun pada GP Inggris dan Hungaria.

Tak hanya Norris, performa Oscar Piastri yang mampu mengakhiri balapan di posisi keempat dan kelima dana dua balapan terakhir membuktikan perkembangan McLaren. Jika hasil ini mampu mereka pertahankan hingga akhir musim, kita akan lebih sering melihat selebrasi Norris di atas podium. Bahkan, mungkin saja Norris bisa menjadi pemenang balapan nantinya.

Lando Norris telah meminta maaf kepada Max Verstappen setelah tak sengaja menghancurkan trofinya pada GP Hungaria. Meski begitu, Norris akan tetap melakukan selebrasi yang sama ketika ia berada di atas podium pada balapan-balapan berikutnya.

Baca Juga: Lando Norris Gembira usai Finis Kedua di Formula 1 2023 GP Inggris

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya