Asian Games 2018: Persaingan Ketat di Tiga Cabang Olahraga

Sayang banget kalau kelewatan

Jakarta, IDN Times - Asian Games 2018 sebentara lagi. Panitia Pelaksana Asian Games bersama dengan OCA, KOI dan Technical Delegates pun telah mengundi 7 cabang olah raga yang mempertandingkan 12 nomor. Melihat hasil undian-undian tersbut, sejumlah cabang olah raga (cabor) dipastikan akan menyajikan laga big match yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Apa saja?

1. Sepak bola pria

Asian Games 2018: Persaingan Ketat di Tiga Cabang Olahraga

Cabang olahraga terpopuler di dunia ini dipastikan akan menyajikan laga big match setelah raksasa sepak bola di Asia seperti Korea Utara, Saudi Arabia, Iran yang tergabung di Grup F bersama Myanmar.

Sebabnya, Korea Utara, Saudi, dan Iran merupakan negara-negara asia yang punya banyak pengalaman mentas di Piala Dunia. Pastinya pertandingan antara negara-negara tersebut berlangsung seru.

2. Basket Putra

Asian Games 2018: Persaingan Ketat di Tiga Cabang OlahragaInasgoc

Begitu pula dengan cabang olahraga bola basket putra. Indonesia tergabung di dalam Grup A bersama Korea Selatan bersama dengan Mongolia dan Thailand. Sementara itu, perjuangan di Grup B tak kalah menarik karena berisikan negara-negara unggulan seperti Filipina dan Iran serta Suriah dan Arab Saudi.  

3. Voli indoor pria dan wanita

Asian Games 2018: Persaingan Ketat di Tiga Cabang OlahragaInasgoc

Di cabang voli indoor putera, Indonesia bergabung dengan Kirgistan dan Arab Saudi di grup A. Di Asian Games 2014, Kirgistan menempati peringkat 9 Asia, sedangkan Arab Saudi di posisi 11.

Sektor putri juga tak kalah menarik, tim merah putih yang juga tergabung di grup A bakal menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih berat, yakni Jepang, Thailand, dan Hongkong.

Baca Juga: Ramai di Medsos, Benarkah Suhu di Bandung Sentuh 18 Derajat Celsius?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya