Yes! Marcus/Kevin ke Final Dubai Super Series Finals 2017

Emang hebat duo Minnions ini!

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Dubai Super Series Finals 2017. Tiket ke final diraih setelah Marcus/Kevin berhasil mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal, Sabtu (16/12) siang. 

Bagaimanajalannya pertandingan?

Marcus/Kevin tampil ganas.

Marcus/Kevin tidak menyia-nyiakan peluang tampil di final Super Series Finals untuk pertama kali dalam karier mereka. Menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang tengah on fire karena meraih tiga kemenangan di fase grup, Marcus/Kevin tampil ganas.

Di game pertama, Marcus/Kevin menang telak 21-10. Namun, di game kedua, Kamura/Sonoda yang merupakan finalis Super Series Finals tahun lalu, tidak mau menyerah.

Game kedua ini dimenangi ganda Jepang dengan 18-21. Tetapi, di gama penentuan, mental dan strategi Marcus/Kevin menjadi penentu. Ganda rangking 1 dunia ini akhirnya menang 21-16.

Sukses revans.

Kemenangan Marcus/Kevin ini menjadi pembalasan yang manis atas Kamura/Sonoda. Dua hari lalu, di fase grup, Marcus/Kevin kalah 17-21, 17-21 pada pertandingan kedua Grup A, Kamis (14/12). 

Sangat manis karena kemenangan ini membawa Marcus/Kevin ke laga final yang akan dimainkan Minggu (17/12). Kemenangan ini juga membuat Marcus/Kevin kini unggul dalam rekor pertemuan (head to head) dengan Kamura/Sonoda.

Dari tujuh kali pertemuan, Marcus/Kevin kini unggul 4-3.

Di final akan hadapi duo China.

Di final, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda China Liu Cheng/Zhang Nang yang pada laga semifinal berhasil membungkam perlawanan duo Denmark Mathias Boe/Mogensen. Liu Cheng/Zhang Nang mampu mengalahkan Boe/Mogensen dengan dua set langsung.

Wah, kira-kira laga final yang akan berlangsung hari ini pasti bakal berjalan seru! Mari doakan semoga Marcus/Krvin bisa menang dan membawa gelar Dubai Super Series Finals 2017 ke Indonesia.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya