Babak Pertama: Prancis Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1

#WorldCup2018 Serangan Argentina terlalu monoton

Jakarta, IDN Times - Prancis dan Argentina sementara bermain imbang dengan skor 1-1 dalam 45 menit pertama laga 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam.

Gol Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann melalui titik putih pada menit ke-13. Sementara gol balasan Argentina datang dari tendangan jarak jauh Angel Di Maria pada menit ke-41.

1. Prancis membuka kemenangan lewat titik putih

Babak Pertama: Prancis Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1fifa.com

Argentina dan Prancis tampil dengan ritme yang lambat pada 15 menit pertama. Kedua tim juga sama-sama 'menumpuk' pemain di tengah lapangan. Akibatnya, bola lebih banyak tek-tok di daerah ini. Meski begitu, Argentina berulangkali melakukan penetrasi, meski tak sampai membahayaka gawang Prancis.

Sebaliknya, Prancis sempat nyaris menjebol gawang Argentina melalui skema tendangan bebas. Sayang, bola mati yang dieksekusi Antoine Griezmann membentur tiang atas gawang. Prancis kembali mendapatkan peluang emas ketika wasit menunjuk titik putih setelah Kylian Mbappe dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-14.

Kali ini, Griezmann yang ditunjuk menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang: ia sukses menjebol gawang Argentina, membuat Prancis sementara unggul dengan skor 1-0.

2. Gol Angel Di Maria yang mengejutkan

Babak Pertama: Prancis Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1fifa.com

Kebobolan satu gol membuat Argentina semakin menggencarkan serangan. Namun serangan yang kurang variatif --hanya melalui sayap kanan dan kiri-- membuat serangan demi serangan mereka kandas bahkan sebelum sampai kotak penalti Prancis.

Angel Di Maria yang bermain di sayap kiri, juga tak tampil bagus. Tak ada pergerakannya yang merepotkan lini belakang Prancis. Sementara Lionel Messi yang bergerak di sayap kanan tak bisa berbuat banyak karena dijaga dengan sangat ketat.

Meski begitu, Argentina terus menekan hingga akhirnya mereka berhasil membobol gawang Prancis lewat gol mengejutkan yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-41. Tendangan kaki kiri Di Maria melesat menembus gawang Prancis, membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

3. Formasi kedua tim

Babak Pertama: Prancis Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1fifa.com

Baca Juga: Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya