Pameran Olahraga Terbesar Se-Asia Tenggara, GOIFEX, Kembali Digelar

GOIFEX didukung Badan EKonomi Kreatif

Jakarta, IDN Times ─ Pameran fitness, olahraga, musik, dan lifestyle tahunan terbesar se-Asia Tenggara, GOIFEX, kembali akan dihelat di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 22-24 Februari 2019. Kali ini mereka mengusung tema 'United in Fitness' dengan tujuan memotivasi khalayak untuk memiliki gaya hidup sehat.

Lebih dari 130 brand mendukung konsep tersebut dan akan hadir di ajang ini, mulai dari alat olahraga, makanan sehat, fashion, gadget, jasa, dan pendidikan lengkap dipamerkan. Bagi pencinta sports fashion, akan dimanjakan dengan diskon hingga 70 persen produk-produk olahraga kenamaan.

1. GOIFEX hadirkan berbagai program untuk disuguhkan kepada pengunjung

Pameran Olahraga Terbesar Se-Asia Tenggara, GOIFEX, Kembali Digelargoifex.com

Nantinya, ada program menarik dan kreatif yang bisa dinikmati masyarakat luas mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mulai dari 'IKRAR SEHAT' yang akan dilakukan puluhan ribu komunitas olahraga masyarakat, hingga senam SKJ 88 yang akan disuguhkan bagi pengunjung yang ingin berpartisipasi.

Program lainnya yang disediakan di GOIFEX adalah yoga, zumba, martial arts, Fitness Battle, berbagai kompetisi, dan banyak lagi kegiatan yang didukung oleh berbagai komunitas pelari, triathlon, aerobik, dan lain - lain. Lalu, ada juga konser musik oleh Kahitna, Bams, Govinda, Fun on Weekend, serta para DJ terkemuka Indonesia yang juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

2. Program yang disiapkan agar menarik minat masyarakat untuk hadir dalam event GOIFEX

Pameran Olahraga Terbesar Se-Asia Tenggara, GOIFEX, Kembali Digelargoifex.com

CEO sekaligus Founder GOIFEX, Dina Carol, mengungkapkan bahwa semua program yang sudah disiapkan bertujuan untuk bisa menarik semua kalangan. Tak hanya bagi para penggemar olahraga, hal itu juga untuk mengajak masyarakat umum yang tertarik dan memulai hidup sehat.

"Silakan datang hanya untuk bersenang-senang menikmati musik atau sekadar berbelanja, siapa tahu akan termotivasi ketika melihat orang lain bersemangat untuk olahraga, yang penting gerak saja dulu. Kami siap menggoyang 20,000 orang di GOIFEX!!", kata Dina Carol dalam konferensi pers.

3. GOIFEX akan go-internasional

Pameran Olahraga Terbesar Se-Asia Tenggara, GOIFEX, Kembali DigelarDok. GOIFEX

Dalam kesempatan tersebut, event yang sudah digelar sejak 2014 lalu itu juga mengumumkan bahwa pihak ELITE Event Management, penyelenggara GOIFEX, sudah menjalin kesepakatan resmi dengan entitas dari Singapura bernama World Net Exhibition (WNE). Keduanya akan berkolaborasi dalam mengembangkan sayapnya menyelenggarakan event serupa ke beberapa negara lain seperti Malaysia dan Filipina dalam waktu dekat ini.

"Kami percaya GOIFEX memiliki potensi besar dari segi bisni. Di awal kesuksesan GOIFEX dan dilaksanakannya GOIFEX ke-6 di tahun ini, kami yakin bahwa GOIFEX mempunyai potensial yang besar ke depannya, baik untuk mendukung pertumbuhan tingkat ekonomi lokal maupun internasional ke depannya," ujar CEO WNE Group, Rosalind Ng.

"Selain dukungan finansial, kami siap memberikan dukungan penuh berupa pemikiran dan tenaga tim profesional," lanjut dia. Rosalind optimis karena merasa pihaknya sudah pengalaman lebih dari 30 tahun di industri pameran besar di berbagai negara di dunia. Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan selamat untuk GOIFEX, semoga kerja sama keduanya berjalan dengan baik.

4. Bekraf mendukung kegiatan GOIFEX

Pameran Olahraga Terbesar Se-Asia Tenggara, GOIFEX, Kembali DigelarIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, sangat mendukung GOIFEX karena industri olahraga juga merupakan bagaian pendukung dari industri kreatif. Menurut dia, adanya pertumbuhan industri olahraga yang pesat seperti sekarang bisa mendorong perkembangan berbagai macam sub-sektor.

Sehingga, lanjutnya, hal itu dapat meningkatkan kreativitas para pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan nilai tambah. Hal itulah yang menjadi dasar Bekraf mendukung penuh event tersebut.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya