Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Raih Podium di Junior ROK Cup Italy

masuk lima besar klasemen

Jakarta, IDN Times - Pembalap belia Indonesia, Qarrar Firhand, kembali menorehkan hasil manis dalam dalam ajang Junior ROK Cup Italy. Mentas dalam putaran tujuh yang berlangsung di Sirkuit Franciacorta Via Bargnana, Brescia, Italia, pada 6 Agustus 2023, dia mampu naik podium lagi.

Qarrar memang finis sebagai runner-up dalam final race, tapi performanya secara keseluruhan di seri tujuh ini sangat ciamik. Berada di posisi pertama saat kualifikasi, dia juga mencatatkan prestasi yang sama pada heat pertama dan kedua.

Hasil tersebut membuat pembalap muda gokart tanah air ini mendapatkan podium pertama dari overall point Junior ROK Cup Italy putaran tujuh. 

1. Al berada di peringkat lima klasemen sementara

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Raih Podium di Junior ROK Cup ItalyPembalap belia Indonesia, Qarrar Firhand, saat naik podium di ajang Junior ROK Cup Italy putaran ketujuh. (Instagram/@qarrar_firhand)

Capaian mentereng dalam Junior ROK Cup Italy putaran ketujuh ini, membuat pembalap yang acap disapa Al masuk lima besar klasemen Junior ROK Cup Italy yang sudah berlangsung tujuh putaran ini.

Catatan yang Al tunjukan begitu apik, mengingat ajang ini diikuti 93 pembalap dari berbagai negara.

“Alhamdulillah, Al berusaha yang terbaik dari setiap balapan yang Al ikutin, mohon doa dan support ya dari sahabat Al”, kata Qarrar saat ditanya mengenai hasil balapan yang baru saja diikuti.

Baca Juga: Kenapa Tidak Ada Pembalap Indonesia di Ajang Formula E?

2. Catatakan prestasi apik di Junior ROK Cup Italy putaran enam

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Raih Podium di Junior ROK Cup ItalyPembalap belia Indonesia, Qarrar Firhand, saat naik podium di ajang Junior ROK Cup Italy putaran ketujuh. (Instagram/@qarrar_firhand)

Sebelumnya, prestasi mentereng sudah diperlihatkan Al dalam Junior ROK Cup Italy putaran keenam. 

Menjadi yang tercepat dalam sesi latihan, Al kemudian menduduki peringkat enam dalam kualifikasi. Sementara, saat heat pertama dia menduduki posisi lima dan heat dua finis keempat. 

Dalam balapan pre-final, Al kemudia menduduki peringkat lima. Hingga, saat final race, dia melesat melakukan overtake melewati empat pegokart pesaingnya sampai mengakhiri balapan ini di posisi pertama.

3. Berusaha menunjukkan kerja keras

Torehan siswa Brescia International School tersebut di ajang Junior ROK Cup Italy, menunjukkan kerja keras yang selama ini dilakukannya terus menunjukkan hasil positif.

Dukungan sang ayah Firhand Ali serta sponsor juga, menjadi dorongan AQarrar Firhand terus mengukir prestasi di setiap kejuaraan yang diikuti. 

Baca Juga: Sean Gelael Sentil Jerome Polin soal Cuitan Pembalap Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya