Comscore Tracker

Perolehan Medali SEA Games 2019 Selasa Pagi

Perolehan emas Indonesia disalip Thailand dan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Indonesia harus melorot dua peringkat ke posisi empat dalam klasemen SEA Games 2019 lantaran disusul pesaingnya, Thailand dan Vietnam. Total, Indonesia sudah mengumpulkan 247 medali, dengan rincian 69 emas, 76 perak, dan 93 perunggu hingga Selasa (10/12) pukul 06.00 WIB.

Pada gelaran multi-event olahraga terbesar se-Asia Tenggara hari kesembilan lalu, kontingen Indonesia sebetulnya bisa menyumbang 43 medali. Hanya, kali ini emas yang disumbangkan cukup sedikit, yakni cuma 4 emas saja. Sisanya kontingen Indonesia banyak mendapatkan medali masing-masing berupa 15 perak dan 24 perunggu.

Sementara, para pesaing terdekat Indonesia, yakni Vietnam dan Thailand masih terus bisa mengumpulkan emas dengan sangat cepat. Thailand misalnya, mampu tancap gas ke posisi dua dengan perolehan 276 medali, dengan rincian 84 emas, 90 perak, dan 102 perunggu.

Sedangkan Vietnam mampu mengumpulkan 250 medali, dari 79 emas, 78 perak, dan 93 perunggu dan berhasil menduduki peringkat tiga klasemen perolehan medali SEA Games edisi ke-30 ini.

Tepat di bawah Indonesia, aksi saling susul masih terus terjadi. Malaysia kini bisa menyalip ke peringkat lima dengan mengoleksi 51 emas, 52 perak, dan 67 perunggu. Sedangkan Singapura turun satu peringkat dengan meraih 50 emas, 43 perak, dan 59 perunggu.

Namun, tak perlu khawatir, ajang SEA Games masih menyisakan dua hari lagi. Dan, kans perubahan posisi di klasemen masih bisa terjadi. Apalagi beberapa cabor bakal memainkan pertandingan penentu ke sepuluh SEA Games ini.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Perolehan Medali SEA Games 2019 Selasa PagiIDN Times/Arief Rahmat
https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Yes! Emilia Nova Sumbang Medali Emas SEA Games 2019 ke-70!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya