Sesumbar Baim Wong: Jangan Panggil Saya Presiden Kalau SM Gak Juara

Baim Wong merupakan Presiden baru dari Satria Muda

Jakarta, IDN Times - Satria Muda Pertamina baru saja memperkenalkan skuad, jersey baru, hingga sponsor, untuk menghadapi musim 2022 di BritAma Arena, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Presiden klub, Baim Wong, pun optimistis tim besutan Youbel Sondakh ini bakal bisa mempertahankan gelar tersebut musim ini.

Diperkuat pemain-pemain bintang seperti Arki Dikania Wisnu, Sandy Ibrahim, hingga Kevin Sanjaya, SM Pertamina bakal tetap diunggulkan musim ini. Sehingga, Baim Wong pun sesumbar bisa mengalahkan lawan-lawannya di kompetisi nanti. 

"Jangan panggil saya Presiden jika enggak juara lagi," kata Baim Wong.

1. Targetkan kemenangan di laga pertama

Sesumbar Baim Wong: Jangan Panggil Saya Presiden Kalau SM Gak JuaraPresiden Satria Muda Pertamina, Baim Wong. (IDN Times/Aditya Mustaqim).

Optimisme Baim tak lepas dari persiapan tim yang dinilai sudah cukup baik. Kini, dia berharap, SM Pertamina mampu bersaing dan tampil bagus pada seri pembuka yang akan digelar di Jakarta, termasuk saat menghadapi Pelita Jaya pada laga pertama akhir pekan nanti. 

"Saya berharap tim mampu tampil kompetitif dan menampilkan performa terbaik pada seri perdana nanti. Tentu, kami selalu ingin menang. Namun, lebih penting untuk bermain maksimal karena seri pembuka nanti merupakan awal dari proses panjang buat SM," ujar Baim Wong.

Baca Juga: Satria Muda Usung Misi Juara Back to Back di IBL 2022

2. Pemain dinilai punya sikap yang baik

Sesumbar Baim Wong: Jangan Panggil Saya Presiden Kalau SM Gak JuaraPresiden Satria Muda Pertamina, Baim Wong. (IDN Times/Aditya Mustaqim).

Selain memiliki amunisi dengan kemampuan mumpuni, dia juga tahu dan sudah mengenal para pemainnya yang dinilai punya sikap profesional dan bagus, baik di dalam maupun di luar lapangan. Maka dari itu, Baim Wong merasa yakin dengan keseimbangan itu SM Pertamina bisa juara lagi.

"Saya berharap mereka tetap sehat. Enggak enak jika salah satunya cedera atau lainnya. Saya tetap yakin tim ini akan juara. Walau sangat singkat dan baru datang ke tim ini, saya sengaja menyediakan waktu untuk organisasi ini untuk mengenal para pemain. Yang saya suka adalah orang-orangnya punya sikap baik. Itulah yang bikin saya nyaman di sini," kata pria 40 tahun tersebut.

3. Satria Muda akan menghadapi Pelita Jaya di laga perdana

Sesumbar Baim Wong: Jangan Panggil Saya Presiden Kalau SM Gak JuaraSatria Muda Pertamina menggelar launching tim di BritAma Arena pada Selasa (11/1/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

SM Pertamina yang dipimpin Youbel Sondakh pada musim depan akan diperkuat 15 pemain. Arki Dikania Wisnu, yang menjalani tahun ke-11 dalam karier profesionalnya kembali didapuk sebagai kapten tim. 

SM Pertamina akan memainkan pertandingan pembuka musim melawan Pelita Jaya Bakrie di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Pertandingan sekaligus menjadi ulangan partai final IBL Pertamax 2021. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya