Usai BWF Finals 2019, Kento Momota Beri Pujian bagi Anthony Ginting

Anthony Ginting terus tunjukkan perkembangan setiap laga

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting memang kalah dalam duel sengit melawan Kento Momota dalam kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 pada Minggu (15/12).

Namun, Momota menganggap Anthony Ginting merupakan lawan yang sulit ditaklukkan dalam duel tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ginting memang jadi lawan yang alot bagi Kento Momota. Pebulu tangkis asal Jepang itu harus menyerah 17-21 pada set pertama. Beruntung, ia bisa menyamakan kedudukan pada set kedua dengan meraih kemenangan 21-17.

Sementara, dalam set penentuan Ginting sebetulnya sudah sempat unggul jauh atas Momota dan diprediksi bakal menyelesaikan set ketiga itu dengan kemenangan. Nahas, jelang poin-poin krusial performa Ginting menurun lantaran cedera yang dirasakan di kakinya hingga akhirnya harus kalah 21-14.

1. Momota anggap Ginting terus tunjukkan peningkatan setiap kali berhadapan dengannya

Usai BWF Finals 2019, Kento Momota Beri Pujian bagi Anthony GintingAnthony Ginting beraksi di ajang Victor China Open 2019, (21/9) lalu. badmintonindonesia.org

Momota menyebut bahwa dalam pertarungannya dengan Ginting tersebut, ia merasakan sesuatu yang berbeda. Menurut dia, Ginting menunjukkan performa yang berbeda dalam final itu.

Bahkan, performa pemain berusia 23 tahun itu dianggapnya meningkat jika dibandingkan dengan duel yang pernah dijalankan sebelumnya.

"Ginting terus menjadi lebih baik setiap waktu. Begitu pun dengan final kemarin, ia bermain sangat baik sekali. Saya melihat ada sesuatu yang berbeda dari Ginting," kata pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut dikutip badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Rebut Gelar ke-11 di 2019, BWF Beri Julukan "King Kento" ke Momota

2. Momota akan terus tingkatkan kemampuan untuk hadapi turnamen pada 2020

Usai BWF Finals 2019, Kento Momota Beri Pujian bagi Anthony Gintingbwfbadminton.com

Oleh karena itu, Kento Momota bakal terus mengasah kemampuannya dan bekerja keras dalam latihan agar performanya tetap stabil. Terlebih, pada 2020 mendatang ia bakal menghadapi jadwal yang padat dalam ajang BWF Tour dan besar kemungkinan kembali menghadapi Anthony Ginting.

"Setelah juara ini, masih ada turnamen-turnamen berikutnya. Saya sendiri tentunya harus siap untuk pertandingan selanjutnya, apalagi kalau harus bertemu Anthony lagi," ujar dia.

3. Ginting kalah head to head dengan Momota

Usai BWF Finals 2019, Kento Momota Beri Pujian bagi Anthony GintingPodium tunggal putra BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Kekalahan Anthony Ginting kemarin menambah daftar panjang catatan minornya jika bersua Kento Momota. Pemuda asal Cimahi itu kalah dominan lantaran hanya meraih empat kemenangan saja dari 15 kali pertemuannya, 11 sisanya harus diakhiri dengan kekalahan.

Sedangkan bagi Kento Momota, gelar ini membuatnya melewati rekor Lee Chong Wei terkait catatan gelar yang dikumpulkan selama satu tahun kalender turnamen BWF.

Baca Juga: Juara di BWF Finals 2019, Kento Momota Pecahkan Rekor Lee Chong Wei!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya