Timnas Polo Air Putri Kalah Telak oleh Jepang di Laga Perdana

Aduh, mudah-mudahan bisa menang lagi ya!

Timnas polo air Putri Indonesia harus menelan pil pahit dalam laga perdananya pada grup A Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018). Dalam duel yang digelar di Aqutic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, skuat Merah Putih harus kalah telak dari Jepang dengan skor telak 4-15.

Jepang sudah terlihat mendominasi sejak kuarter pertama di mulai. Anak asuh Motomiya Makihiro terus menekan Indonesia dan mampu melesat dengan lima golnya. Sebaliknya Manzilina dan kolega hanya mampu mencetak dua gol.

Kuarter selanjutnya, Tim Matahari Terbit tampil lebih garang. Mereka mampu kembali merobek gawang yang dikawal Ayudya Suidarwanty sebanyak tiga kali. Sedangkan tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Ivy Nernie Priscilla. Skor 7-3 pun bertahan hingga babak kedua selesai.

Di kuarter ketiga Indonesia semakin tertinggal jauh, sebab Jepang kembali mampu memperlebar jarak menjadi 10-3. Di sisi lain, Indonesia kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan dari sang tamu yang tampil cukup disiplin pada laga ini.

Alih-alih bangkit, pertahanan Indonesia yang digalang Ivy Nernie malah porak-poranda. Mereka harus kemasukan lima gol oleh Jepang dan cuma bisa membalas sebiji gol saja. Walhasil, hingga waktu selesai tuan rumah harus mengakui keunggulan Jepang.

1. Zoran Kontic hargai perjuangan pemainnya

Timnas Polo Air Putri Kalah Telak oleh Jepang di Laga Perdanainstagram/@indonesiawaterpolo

Pelatih timnas polo air putri Indonesia, Zoran Kontic mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhannya dalam laga itu. Akan tetapi, ia tetap menghargai perjuangan anak asuhnya walau kalah kelas dari sang lawan.

“Timnas Jepang sangat sulit, dan ini pertandingan pertama, kami sudah coba yang terbaik di pertandingan ini,” kata pelatih asal Serbia itu kepada wartawan usai pertandingan.

2. Tim polo air Putri terus tunjukkan perkembangan

Timnas Polo Air Putri Kalah Telak oleh Jepang di Laga Perdanainstagram/@indonesiawaterpolo

Ia pun menilai bahwa anak asuhnya telah menunjukkan perkembangan di ajang multi event olahraga terbesar se-Asia ini. Menurutnya, semua pemain terus mengasah kemampuan sejak Sea Games tahun lalu.

“Pasca-Sea Games mereka improve dan terus memperlihatkan kemajuan. Semuanya meningkat dari segi skill dan semuanya di pertandingan tadi,” kata pelatih yang berhasil persembahkan mendali perunggu untuk Indonesia di Sea Games 2017.

3. Kontic alihkan fokus ke laga melawan Hongkong

Timnas Polo Air Putri Kalah Telak oleh Jepang di Laga Perdanawpworld.com

Kontic pun langsung langsung fokus ke laga selanjunya kontra Hongkong, Jumat (17/8/2018) besok. Ia juga sudah mempelajari permainan calon lawannya dan siap mengantisipasi semuanya.

“Kami selanjutnya melawan Hongkong dan saya sudah mengamati mereka. Ada beberapa informasi yang bisa kami gunakan saat latihan nanti,” beber pelatih yang kontraknya akan habis usai Asian Games itu.

“Kami tak akan menyerah dan akan mencoba yang terbaik besok,” lanjutnya.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya