Comscore Tracker

Ranking BWF Terbaru: Tontowi/Apriyani Akhirnya Punya Peringkat Dunia!

Sebelumnya, Tontowi/Apriyani tidak berperingkat di BWF

Jakarta, IDN Times - Menuai hasil yang cukup manis di ajang Indonesia Masters 2020 tampaknya berbuah positif bagi pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. Sanggup lolos dari babak kualifikasi ke babak kedua, Tontowi/Apriyani kini punya peringkat dunia di ranking BWF, lho!

Dalam update ranking BWF per Selasa (21/1) lalu, selain Tontowi/Apriyani yang sukses berperingkat di nomor ganda campuran, ada juga jawara Indonesia Masters 2020, Anthony Sinisuka Ginting, yang melakukan lesatan di ranking dunianya.

1. Tontowi/Apriyani akhirnya punya ranking dunia di BWF!

Ranking BWF Terbaru: Tontowi/Apriyani Akhirnya Punya Peringkat Dunia!Peringkat Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di BWF ranking terbaru. Bwfbadminton.com

Dengan catatan 3.600 poin yang mereka dapatkan usai berlaga hingga babak kedua Indonesia Masters, Tontowi/Apriyani akhirnya sukses mendapat peringkat dunia di BWF.

Meski Tontowi pernah menjadi pemain nomor satu dunia di sektor ganda campuran bersama Liliyana Natsir, sayangnya, Apriyani sebelumnya tak pernah bermain di nomor ini. Alhasil, ketika dipasangkan, keduanya akhirnya tak berperingkat dan kesulitan untuk bermain di turnamen level Super 500 seperti Malaysia Masters.

Di Indonesia Masters, keduanya bisa berlaga di babak kualifikasi usai beberapa peserta sebelumnya banyak yang mengundurkan diri. Dan penampilan perdana di Istora Senayan itu akhirnya membuat ganda campuran baru Tanah Air ini memiliki peringkat 272 di ranking terbaru BWF.

Selamat, Owi/Apri!

Baca Juga: Skuat PBSI di Barcelona Spain Masters 2020, Ada Tontowi/Apriyani!

2. Anthony Ginting catatkan ranking terbaik sepanjang kariernya!

Ranking BWF Terbaru: Tontowi/Apriyani Akhirnya Punya Peringkat Dunia!Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mencatatkan lesatan peringkat usai menjuarai Indonesia Masters 2020. Di ranking terbaru BWF, Ginting kini berada di peringkat 5 dunia di bawah Kento Momota, Chou Tien Chen, Viktor Axelsen, dan Chen Long.

Peringkat 5 adalah peringkat terbaik sepanjang karier pebulu tangkis berusia 23 tahun ini dan otomatis menjadikannya tungga putra nomor satu Indonesia, menyalip sahabatnya sendiri, Jonatan Christie, yang kini ada di peringkat 7 dunia.

3. Tidak ada perubahan di posisi nomor satu dunia pada lima sektor yang ada

Ranking BWF Terbaru: Tontowi/Apriyani Akhirnya Punya Peringkat Dunia!Zheng Siwei/Huang Yaqiong ikut bertanding di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di ranking terbaru BWF minggu ini, tak ada perubahan sama sekali di posisi nomor satu dunia pada lima sektor yang ada. Di tunggal putri, sekali pun kalah di babak pertama Indonesia Masters 2020, Chen Yufei masih tak terkejar oleh Tai Tzu Ying karena pemain Taiwan itu absen di turnamen yang sama.

Sementara di sektor lain, baik Kento Momota (tunggal putra), Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (ganda putra), Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri), dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran) tak terusik di posisi puncak karena jarak poin mereka yang terlalu jauh untuk dikejar kompetitornya.

Baca Juga: Anthony Ginting Masuk Peringkat 5 Besar Dunia, Terbaik dalam Kariernya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya