Kalahkan Australia, Jerman Lolos Perempat Final di Davis Cup 2018

Kekalahan Nick Kyrgios membuat Jerman menang

Piala tenis internasional Davis Cup 2018 mempertemukan negara-negara yang bersaing untuk menjadi juara tim dunia. Davis Cup digambarkan sebagai “World Cup of Tennis”. 16 tim nasional terbaik bersaing di grup dunia.

Di tahun ini, negara yang bersaing di antaranya Prancis, Belanda, Itali, Jepang, Inggris, Spanyol, Australia, Jerman, Kazakhstan, Switzerland, Kanada, Kroasia, Amerika, Serbia, Hungaria, dan Belgia.

Putaran pertama, Australia menjamu tim Jerman. Australia harus mengalami kekalahan dan terdegradasi ke play-off grup dunia. Australia yang terdegradasi ke play-off grub dunia akan bermain di September. Sedangkan Jerman melaju ke perempat final di bulan April mendatang.

Kekalahan Kygrios saat melawan penantangnya Zverev membuat Australia harus mengakui kekalahannya. Zverev berhasil membawa Jerman lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya sejak 2014.

1. Jerman melaju ke perempatfinal Piala Davis 2018

Kalahkan Australia, Jerman Lolos Perempat Final di Davis Cup 2018bbci.co.uk

Dilansir dari Theguardian.com, Australia kehilangan putaran pertama piala Davis di Brisbane setelah petenis nomor 5 dunia, Alex Zverev, mengalahkan Nick Kyrgios dengan straight-sets 6-2, 7-6, (7-3), 6-2 di Pat Rafter Arena.

Dengan kemenangan Zverev memberi Jerman keunggulan 3-1 dari Australia dan membawa Jerman melaju ke perempat final Piala Davis di bulan April.

2. Masalah siku menjadi alasan Kyrgios tidak tampil optimal

Kalahkan Australia, Jerman Lolos Perempat Final di Davis Cup 2018guim.co.uk

Petenis Australia Kyrgios menjadi lawan tanding petenis Jerman Zverev. Kyrgios memiliki penuh harapan setelah dirinya mendapat kemenangan mengesankan atas Jan-Lennard Struff pada pertandingan pembukaan Jumat (2/2/2018). Skan tetapi dia kalah saat melawan Zverev.

Dikutip dari Bbc.com, masalah siku Kyrgios memengaruhi permainannya. Terlihat saat pertandingan berlangsung, petenis Australia itu sering menggoyangkan lengan kanannya. Kyrgios kehilangan dua dari empat servis pertamanya. Di set kedua dia tampil lebih baik. Namun pada saat 4-3 dia menjalani timeout medis untuk perawatan lengannya.

3. Kemenangan atas Kyrgios membawa Jerman ke perempat final untuk pertama kali

Kalahkan Australia, Jerman Lolos Perempat Final di Davis Cup 2018daviscup.com

Dilansir dari Daviscup.com, setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan Jerman 3-1 atas Australia. Alexander Zverev menyatakan ini hanya awal untuk negaranya.

Kemenangan ini membawa timnya ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2014, dan akan bertanding di bulan April melawan pemenang dari pertandingan Inggris melawan Spanyol.

KhaRd Photo Verified Writer KhaRd

ketika langkah pertama terukir saat itulah tujuan akan diproses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya