Nadal Terjun ke Kolam Renang Usai Final Barcelona Open 2018

Nadal melompat ke kolam renang bersama ball kids

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, melakukan tradisi dengan terjun ke kolam renang usai menang melawan petenis remaja asal Yunani, Stefanos Tsitsipas di laga final Barcelona Terbuka. Nadal mengalahkan Tsitsipas dengan skor 6-2 6-1 dan menjadi pemenang di Real Club de Tenis Barcelona, Minggu (29/4/2018).

Kemenangan ini merupakan gelar ke-11 yang diraih Nadal di turnamen ini. Selain itu Nadal juga mencatat kemenangan ke-400 di lapangan tanah liat.

Tsitsipas, petenis muda berusia 19 tahun yang menempati peringkat ke-63 dunia, bermain dengan petenis Spanyol itu untuk pertama kalinya, dan kalah dua set langsung dalam waktu 77 menit. Tsitsipas pernah mengalahkan petenis nomor tujuh dunia, Dominic Thiem, dan peringkat ke-10 dunia, David Goffin untuk bisa masuk ke final, serta belum pernah kehilangan set di turnamen ini sebelum berjumpa dengan Nadal.

1. Nadal Raih gelar ke-11 di ajang turnamen Barcelona Open 2018

Nadal Terjun ke Kolam Renang Usai Final Barcelona Open 2018instagram.com/rafaelnadal

Dilansir dari BBC.com, Nadal, yang memenangi pertandingan ke-400 di lapangan tanah liat mengalahkan David Goffin untuk mencapai final. Berlanjut di pertandingan final Nadal berhasil mengalahkan petenis muda asal Yunani, Tsitsipas dengan skor 6-2 6-1, dan menjadi pemenang di Real Club de Tenis Barcelona dan membawa pulang gelar ke-11 di turnamen Barcelona Open.

2. Tsitsipas menjadi petenis termuda yang berhadapan dengan Nadal di final

Nadal Terjun ke Kolam Renang Usai Final Barcelona Open 2018instagram.com/stefanostsitsipas98

Tsitsipas bermain dengan petenis Spanyol itu untuk pertama kalinya dan kalah dua set langsung dalam waktu 77 menit. Tsitsipas sempat mengalahkan petenis nomor tujuh dunia, Dominic Thiem, dan peringkat ke-10 dunia, David Goffin di turnamen Bacelona Open, dan belum pernah kehilangan set di turnamen ini sebelum berjumpa dengan Nadal.

3. Merayakan kemenangan dengan melakukan tradisi terjun ke kolam bersama ball kids

Nadal Terjun ke Kolam Renang Usai Final Barcelona Open 2018instagram.com/rafaelnadal

Setelah meraih kemenangan atas Stefanos Tsitsipas  yang merupakan kemenangan ke-19 Nadal dan 46 set berturut-turut, di atas tanah liat. dikutip dari ESPN.com, Rafael Nadal merayakan gelar ke-11-nya di Barcelona Open dengan terjun ke kolam renang bersama ball kids.

Dalam akun Instagramnya memperlihatkan video saat Nadal mulai terjun ke kolam renang. Nadal juga mengatakan tradisi itu penting diikuti dengan hastag #bcnopenbs #vamos #undecima.

KhaRd Photo Verified Writer KhaRd

ketika langkah pertama terukir saat itulah tujuan akan diproses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya