Aksi Heroik Norrie Tak Berhasil Lolos ke Perempat Final Davis Cup 2018

Inggris tidak lolos tapi menemukan pemain berbakat

Inggris kehilangan momen kemenangan mereka 3-1 melawan tim Spanyol di piala Davis 2018. Kekalahan ini membuat inggris gagal lolos ke perempatfinal yang diadakan di bulan April. Namun Inggris telah menemukan bintang baru dari event ini.

Cameron Norrie, pria 22 tahun telah meyakinkan kapten tim Inggris, Leon Smith bahwa dia bisa memiliki masa depan yang hebat dalam tenis.

Aksi heroiknya bermula saat melawan Roberto Bautista pada Jumat (2/2/2018), Norrie yang berada di peringkat 114 mampu mengalahkan Roberto peringkat 23. Norrie saat melawan Albert Ramos Minggu (4/2/2018) menampilkan permainan yang bagus meski mengalami kekalahan.

Tim Spanyol yang memenangkan pertandingan akan bertemu tim Jerman di perempat final piala Davis 2018.

1. Inggris kalah tetapi menemukan pemain yang berbakat

Aksi Heroik Norrie Tak Berhasil Lolos ke Perempat Final Davis Cup 2018guim.co.uk

Dilansir dari Theguardian.com, Cameron Norrie telah diberitahu bahwa satu-satunya cara untuk naik memenangkan piala Davis. Debut awalnya mengesankan saat melawan Roberto yang berada di peringkat 23, namun gagal saat melawan petenis Spanyol di lapangan tanah liat di Marbella Minggu (4/2/2018).

Meski mengalami kekalahan, penampilan Norrie mampu meyakinkan kapten tim Inggris, Leon Smith. Smith mengatakan tentang Norrie bahwa dia benar-benar bangga padanya. Jika Norrie membutuhkan semacam referensi untuk mengetahui seberapa jauh dia bisa bertahan, Norrie telah mendapatkannya di pertandingan akhir pekan ini.

2. Penampilan Norrie yang mengesankan meski mengalami kekalahan

Aksi Heroik Norrie Tak Berhasil Lolos ke Perempat Final Davis Cup 2018telegraph.co.uk

Kemenangan heroik Norrie saat melawan Roberto Bautista harus terhenti saat dia mengalami kekalahan 7-6, 2-6, 7-6, 6-2 saat melawan nomor 21 dunia Albert Ramos Vinolas. Kekalahan Inggris memberi lawan tanding mereka unggul 3-1 dan Inggris harus ke play-off grup dunia pada bulan September.

Dikutip dari Telegraph.co.uk, Sebelum akhir pekan ini, Norrie belum pernah bermain secara profesional di lapangan tanah liat merah atau terlibat dalam pertandingan lebih lama dari tiga set. Akan tetapi pertandingan piala Davis tidak menang atas reputasi sendiri, meski sudah bermain memukau kekalahan Norrie membuat tim Inggris gagal melangkah.

3. Inggris bermain tanpa Andy Murray dan Edmund

Aksi Heroik Norrie Tak Berhasil Lolos ke Perempat Final Davis Cup 2018daviscup.com

Dilansir dari Bbc.com, sangat disayangkan bagi Inggris yang tidak mampu menghadirkan Andy Murray yang sedang memulihkan pasca operasi pinggulnya dan semi finalis Australia Open Edmund yang tidak hadir di pembukaan Jumat (2/2/2018). Karena masalah pinggulnya sendiri.

Spanyol sendiri tidak memiliki petenis nomor satu dunia Rafael Nadal. Namun kelima pemain dalam skuat mereka berada di peringkat 40 besar, dan telah memenangkan 28 dari 29 pertandingan terakhir di Piala Davis di lapangan tanah liat.

Kemenangan Ramos membawa Spanyol ke perempat final di bulan April dan akan melawan tim Jerman yang berhasil mengalahkan Australia.

KhaRd Photo Verified Writer KhaRd

ketika langkah pertama terukir saat itulah tujuan akan diproses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya