Sloane Stephens Raih Gelar Pertamanya di Miami Open 2018

Kemenangan sempurna sekaligus perpisahan untuk Arena Miami Open

Petenis putri asal Ameika Serikat, Sloane Stephens sukses tampil sebagai juara setelah berhasil mengalahkan unggulan keenam Jelena Ostapenko di final turnamen tenis Miami Open 2018.

Petenis peringkat ke-12 dunia sukses meraih kemenangan dengan skor 7-6(5) 6-1 atas Ostapenko dalam waktu 1 jam 31 menit. Kemenangan ini memberi Stephens gelar Miami Open pertamanya, sekaligus gelar WTA keenam sepanjang kariernya.

Sebelum menembus babak final, Stephens melewati sejumlah rintangan berat dalam meraih gelar juara, ia menaklukkan tiga petenis yang pernah menjuarai turnamen grand slam yakni Garbine Muguruza, Angelique Kerber, dan Victoria Azarenaka.

Kemenangan Stephens juga menjadi penutup manis bagi laga Miami Open di arena yang terletak di kawasan Key Biscayne itu, lokasi baru yakni Hard Rock Stadium menjadi tempat baru terselenggaranya ajang turnamen Miami Open 2019.

1. Gelar pertama Stephens di Miami Open 2018

Sloane Stephens Raih Gelar Pertamanya di Miami Open 2018nyt.com

Dilansir dari BBC.com, Sloane Stephens berhasil mengalahkan Latvia Jelena Ostapenko 7-6 (7-5) 6-1 untuk memenangkan gelar pertamanya di Miami Open 2018. Stephens Amerika tegang di awal dan ada delapan servis yang dipatahkan di set pertama sebelum menang saat tie-break. Bagi Stephens, ini adalah gelar Miami Open pertamanya, sekaligus gelar WTA keenam sepanjang kariernya.

2. Stephens harus melewati tantangan berat untuk bisa mencapai final

Sloane Stephens Raih Gelar Pertamanya di Miami Open 2018bbc.com

Stephens harus berjuang ekstra dalam laga turnamen Miami Open 2018, pasalnya sebelum menembus babak final, Stephens harus melewati sejumlah rintangan berat dalam meraih gelar juara, ia menaklukkan tiga petenis yang pernah menjuarai turnamen grand slam yakni Garbine Muguruza, Angelique Kerber, dan Victoria Azarenaka untuk bisa sampai ke final.

3. Menjadi penutup manis bagi arena Crandon Park Tennis Center

Sloane Stephens Raih Gelar Pertamanya di Miami Open 2018nyt.com

Kemenangan Stephens menjadi penutup yang manis bagi arena laga Miami Open 2018, Crandon Park Tennis Center. dikutip dari ESPN.com, arena yang terletak di kawasan Key Biscayne, pada penyelenggaraan Miami Open 2019 akan mendapatkan lokasi baru yakni Hard Rock Stadium.

Stephens mengaku tempat ini cukup spesial baginya, ia tumbuh dan kerap bermain tennis di tempat itu. Dia sangat senang bisa menjadi juara di sini dan akan merindukan tempat ini.

KhaRd Photo Verified Writer KhaRd

ketika langkah pertama terukir saat itulah tujuan akan diproses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya