Asian Games 2018: Benarkah Presiden Jokowi Membawa Hoki? 

Ditonton langsung Jokowi, dua atlet ini meraih medali emas!

Jakarta, IDN Times - Dukungan Presiden Joko "Widodo" terhadap Asian Games 2018 memang tidak tanggung-tanggung. Ia, misalnya, mau menyisihkan waktu untuk syuting video pembukaan Asian Games 2018. Video berisi dirinya sedang naik motor besar ini kemudian diputar di Pesta Pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu pekan lalu.

Dukungan Jokowi lainnya adalah dengan menyempatkan diri menonton secara langsung perebutan medali emas cabang taekwondo dan wushu. Uniknya, dua cabang yang ditonton Jokowi itu sama-sama berhasil menyumbang medali emas! Mungkinkah ini hanya kebetulan semata?

1. Lindswell Kwok meraih medali emas di cabang Wushu

Asian Games 2018: Benarkah Presiden Jokowi Membawa Hoki? Twitter/@asiangames2018

Atlet yang mendapat julukan Ratu Wushu Asia ini berhasil meraih emas untuk cabang Wushu di nomor Taijijian pada hari ini, 20 Agustus 2018.

“Saya grogi banget tadi sebenernya karena ini kan pertandingan terakhir saya,” ujar Lindswell di Hall B, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/8). 

Jokowi datang ke arena wushu ditemani Ketua PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto. Jokowi tampak gagah dengan mengenakan jaket merah dengan dalaman kemeja putih. Keberhasilan sang atlet meraih medali emas diganjar Jokowi dengan acungan jempol kebanggaan.

Baca Juga: Lindswell Rebut Medali Emas, Jokowi Kasih Jempol!

2. Defia Rosmaniar meraih medali emas di cabang Taekwondo

Asian Games 2018: Benarkah Presiden Jokowi Membawa Hoki? instagram.com/defiarosmaniar

Satu hari sebelumnya, Jokowi juga datang menyaksikan pertandingan cabang olahraga taekwondo di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/8). Jokowi datang sekitar pukul 14.00 WIB dan menyempatkan diri mengecek lokasi pemanasan atlet yang akan bertanding, barulah menuju ke kursi VIP.

Dalam pertandingan nomor Poomsae individual Putri, taekwondoin asal Indonesia, Defia Rosmaniar, berhasil mengantongi medali emas pertama untuk Indonesia di cabang taekwondo.

3. Jokowi sudah mencuri perhatian sejak pembukaan Asian Games

Asian Games 2018: Benarkah Presiden Jokowi Membawa Hoki? (Presiden Joko Widodo menunggangi motor gede ketika masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno pada pembukaan Asian Games 2018) www.twitter.com/@jokowi

Masih ingat betapa megahnya upacara pembukaan Asian Games yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (18/8) malam? Aksi Jokowi naik motor gede menuju Stadion GBK menjadi salah satu adegan yang sulit terlupakan.

Bahkan, aksi Jokowi yang terekam dalam video teaser (VT) Opening Ceremony Asian Games 2018 tersebut sampai menjadi sorotan Internasional. Jokowi memang nyentrik!

Baca Juga: Mengintip Harga dan Spesifikasi Moge Jokowi di Pembukaan Asian Games

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya