5 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di Swiss Open 2023

Banyak unggulan tunggal putra gugur di babak awal

Semifinal Swiss Open 2023 telah bergulir kemarin, Sabtu (25/3/2023), di Basel, Swiss. Kejutan besar terjadi pada sektor tunggal putra. Pasalnya, hanya ada satu pemain unggulan dari tunggal putra yang berhasil melaju ke partai puncak. Ia adalah Chou Tien Chen dari Taiwan.

Sementara itu, banyak pemain unggulan tunggal putra yang gugur pada babak-babak awal salah satu turnamen BWF Super 300 ini. Berikut sederet pebulu tangkis tunggal putra yang sukses tumbangkan para pemain unggulan di Swiss Open 2023.

1. Chia Hao Lee (Taiwan)

5 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di Swiss Open 2023Chia Hao Lee (instagram.com/lee_chiahao604)

Tunggal putra nonunggulan pertama yang tumbangkan pemain unggulan adalah Chia Hao Lee. Atlet muda Taiwan ini menumbangkan unggulan ketujuh dari China, Zhao Jun Peng.

Zhao Jun Peng  tumbang di babak pertama dalam waktu 30 menit. Chia Hao Lee  sukses mengalahkan Zhao dengan skor cukup mudah, yaitu 21-12 dan 21-13.

2. Lee Cheuk Yiu (Hongkong)

5 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di Swiss Open 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Unggulan kedelapan dari India, Lakshya Sen, juga takluk pada babak pertama. Wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu, berhasil membuat Lakshya angkat koper lebih awal di Swiss Open 2023.

Lewat pertandingan berdurasi 34 menit, Lakshya tumbang dalam dua gim langsung. Dengan skor 21-18 dan 21-11, Lee Cheuk Yiu sukses tumbangkan andalan India tersebut.

Baca Juga: Jadwal Final Swiss Open 2023, Tak Ada Wakil Indonesia

3. Christo Popov (Prancis)

5 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di Swiss Open 2023Christo Popov (instagram.com/popov_christo)

Wakil Prancis juga sukses taklukan pemain unggulan pada babak kedua Swiss Open 2023. Tunggal putra muda andalan Prancis, Christo Popov, menyingkirkan Prannoy H.S.

Unggulan kelima dari India ini tumbang lewat pertandingan yang cukup mudah. Popov membukukan kemenangan atas Prannoy dengan skor identik, 21-8 dan 21-8.

4. Koki Watanabe (Jepang)

5 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di Swiss Open 2023Koki Watanabe (instagram.com/hiyoco_beans210)

Selanjutnya, tunggal putra unggulan yang juga takluk oleh pemain nonunggulan adalah Lee Zii Jia. Wakil Malaysia yang menempati unggulan kedua ini takluk atas tunggal putra Jepang, Koki Watanabe.

Dalam duel selama kurang dari setengah jam, Koki berhasil menyingkirkan Lee Zii Jia di babak semifinal Swiss Open 2023. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-11 dan 21-14 untuk kemenangan Koki.

5. Chou Tien Chen (Taiwan)

5 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di Swiss Open 2023Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Pertarungan sesama tunggal putra unggulan terjadi pada semifinal Swiss Open 2023. Pertarungan itu mempertemukan unggulan pertama, Viktor Axelsen, dengan unggulan ketiga, Chou Tien Chen.

Dalam durasi pertandingan 32 menit, Chou berhasil menaklukkan Axelsen dua gim langsung. Axelsen takluk atas Chou dengan skor 21-10 dan 21-15.

Di sisi lain, Chou Tien Chen akan bersua pemain non-unggulan dari Jepang, Koki Watanabe di partai puncak Swiss Open 2023. Sementara dua tunggal putra unggulan, yaitu Kunlavut Vitidsarn (Thailand) [4] dan Lu Guang Zu (China) [6], memilih mundur dari turnamen BWF Super 300 ini.

Baca Juga: 6 Pebulu Tangkis Dunia Mengalami Cedera di Swiss Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya