6 Wakil China dan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Badminton Dunia 2021

Salah satu atlet dari China memutuskan pensiun

Jakarta, IDN Times - Enam wakil badminton mundur dari ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2021. Kompetisi tersebut diagendakan berlangsung pada 12-19 Desember 2021 mendatang di Huelva, Spanyol.

Terdapat empat wakil bulu tangkis asal China dan dua wakil bulu tangkis asal Indonesia yang memilih mundur. Salah satu atlet wakil China bahkan memutuskan pensiun pekan ini.

Siapa saja enam wakil bulu tangkis asal China dan Indonesia yang mundur?

1. Empat wakil China memutuskan mundur

6 Wakil China dan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Badminton Dunia 2021bwfbadminton.com

Satu dari empat wakil bulu tangkis asal China yang memilih mundur adalah pemain tunggal putra Shi Yuqi. Usai alami cedera saat bertanding di Piala Thomas 2020 lalu, Shi Yuqi masih belum kembali ke performa terbaiknya.

Mundurnya Shi Yuqi disebut-sebut beri angin segar untuk tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara, tiga wakil bulu tangkis asal China lain yang turut mundur adalah Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra), Du Yue/Li Yinhui (ganda putri) dan He Jiting/Du Yue (ganda campuran).

Baca Juga: Saingan The Minions, Li Junhui Pensiun Usai Cedera Berkepanjangan

2. Dua ganda campuran Indonesia mundur dari kejuaraan dunia

6 Wakil China dan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Badminton Dunia 2021Hafiz Faizal/Gloria Emamuelle Widjaja melaju ke babak perempat final Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Dua wakil bulu tangkis asal Indonesia juga mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Keduanya berasal dari sektor ganda campuran, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adanan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Belum diektahui pasti mengenai alasan mundurnya kedua wakil ganda campuran ini. Padahal, pasangan Hafiz/Gloria masuk jajaran 10 besar ganda campuran dunia yang berpeluang turun berlaga di ajang ini.

3. Junhui putuskan penisun

6 Wakil China dan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Badminton Dunia 2021Li Junhui/Liu Yuchen saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 (bwfbadminton.com)

Sementara itu, ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen tidak hanya memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Junhui mengumumkan keputusannya untuk gantung raket.

Cedera lutut yang dialami sejak 2017 lalu membuat Junhui cukup kesulitan mengikuti rangkaian latihan timnas China. Junhui juga mengaku pikiran dan semangatnya juga kerap terganggu imbas cedera.

Baca Juga: Para Atlet Badminton Gunakan Jalur Khusus di Bandara Ngurah Rai

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya