Comscore Tracker

Alffy Rev Terima Penghargaan dari OCA Atas Karyanya 

Setelah karya kontroversi kini karyanya dihargai

Jakarta, IDN Times - Nama produser musik muda tanah air, Awwalur Rizqi Al-firori beberapa waktu terakhir menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Karyanya yang menampilkan lagu Indonesia Raya dengan versi berbeda menjadi perhatian publik.

Alffy Rev, sapaan akrabnya, menerima penghargaan dari Olympic Council of Asia (OCA) di ruang konferensi pers utama Asian Games 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (2/9). 

Usai menuai kontroversi dari karyanya, Alffy kini justru menerima penghargaan atas karya lainnya karena telah meng-cover official theme song dari Asian Games 2018.

1. Karya yang kontroversial lewat lagu Indonesia Raya

Alffy Rev Terima Penghargaan dari OCA Atas Karyanya aerialindonesia.net

Pada saat perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-73, Alffy membuat karya sebagai persembahannya untuk negara. Alffy membuat cover lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan gaya yang berbeda dari biasanya.

Sayangnya karya Alffy justru jadi perdebatan. Beberapa pihak menyatakan bahwa Alffy melanggar Peraturan Pemerintah No 44 Tahun 1958 pasal 8.

Namun karya tersebut mendapat dukungan dari berbagai musisi tanah air. Musisi seperti Anji Manji dan Adi M.S justru menilai karya dari Alffy ini merupakan wujud kepedulian dan karya Millennials terhadap bangsa Indonesia.

2. Menerima penghargaan dari OCA setelah cover lagu Asian Games

Alffy Rev Terima Penghargaan dari OCA Atas Karyanya IDN Times/Margith Julia Damanik

The Olympic Council of Asia (OCA) memutuskan untuk memberikan penghargaan bagi para youtuber yang meng-cover lagu-lagu Asian Games 2018 pada akun YouTube-nya. Alffy menjadi salah satu youtubers yang menerima penghargaan tersebut.

“Yang pasti bangga mewakili Indonesia akhirnya bisa direspons dengan masyarakat internasional,” kata Alffy. 

“Yang pasti tujuan saya tersampaikan, saya ingin sekali merepresentasikan budaya Indonesia, alam Indonesia dan akhirnya hari ini kita dapat penghargaannya. Dan itu suatu momen yang luar biasa,” tambahnya.

Alffy menerima penghargaan bersama youtubers asal negara lain yang juga meng-cover lagu-lagu Asian Games, antara lain Jannine Weigel, Siddhart Slathia, Jason Chen, juga Aseel yang tidak dapat menghadiri penyerahan penghargaan.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Pasti Kamu Rindukan dari Asian Games 2018 

3. Alffy mau berkarya secara total

Alffy Rev Terima Penghargaan dari OCA Atas Karyanya IDN Times/Margith Julia Damanik

“Tujuan saya memang murni saya sebagai generasi muda ingin menyampaikan identitas Indonesia tapi begitu dikasih penghargaan ini ya bersyukur banget,” kata Alffy ditemui usai menerima penghargaan. Seniman asal Yogyakarta ini mengaku dalam berkarya ia selalu menampilkan setotal yang ia bisa lakukan.

“Sebenarnya aku ingin bikin sesuatu yang total artinya aku pengen Indonesia dilihat karena ini momen di mana Indonesia dilihat di mata dunia kan,” tambah Alffy. Karyanya kini dipilih menjadi salah satu karya yang mendapat penghargaan dari OCA.

Alffy menerima kumpulan pin dari penyelenggaraan Asian Games sejak pertama kali dilakukan hingga pin Asian Games 2018 yang terbaru. Kumpulan pin tersebut merupakan kumpulan eksklusif yang tidak diperjualbelikan dimanapun.

Baca Juga: Keren, Theme Song Asian Games 2018 Di-Cover dengan Berbagai Bahasa!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You