Balas Dendam Sukses, Apriyani/Fadia Pastikan Sumbang Medali SEA Games

Apriyani/Fadia ogah jemawa usai tumbangkan unggulan pertama

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses selesaikan misi balas dendamnya di SEA Games 2021, Jumat (20/5/2022). Apriyani/Fadia kalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua game langsung 21-15, 22-20 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Ini jadi aksi balas dendam Apriyani/Fadia yang sebelumnya dikalahkan Jongkolphan/Rawinda di final nomor beregu SEA Games 2021 dengan skor 16-21, 12-21. Apriyani/Fadia paksa unggulan pertama ganda putri itu angkat koper tanpa medali dari nomor perorangan SEA Games 2021.

1. Apriyani/Fadia tampil lebih menyerang

Balas Dendam Sukses, Apriyani/Fadia Pastikan Sumbang Medali SEA GamesGanda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Apriyani mengaku dia dan Fadia tampil lebih matang kali ini. Persiapan fisik dan komunikasi jadi hal utama yang dipersiapkan. Keduanya tampil lebih menyerang hari ini.

"Karena di level seperti ini, bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka tapi juga pikiran," kata Apriyani dalam keterangan tertulis.

Sementara, Apriyani merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya.

"Mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah kelewat percaya diri, atau ada apa, kami tidak tahu. Tadi, kami siap saja, kuat-kuatan," kata Apriyani.

Baca Juga: Atletik Jeblok di SEA Games 2021, Atlet Soroti Kinerja Luhut

2. Kalahkan unggulan pertama, Apriyani/Fadia ogah jemawa

Balas Dendam Sukses, Apriyani/Fadia Pastikan Sumbang Medali SEA GamesGanda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Senang karena mengalahkan unggulan pertama, Apriyani/Fadia tak mau terlalu jemawa. Mereka ingin tetap menikmati setiap momen dan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Senang bisa membalas kekalahan kemarin. Tapi, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan besok. Setelah ini, kami mau tetap menikmati saja. Makan enak, istirahat, dan melakukan apa yang kami rasa nyaman. Tidak mau terlalu berpikir jauh dulu," kata Apriani.

3. Pastikan diri sumbang medali di SEA Games 2021

Balas Dendam Sukses, Apriyani/Fadia Pastikan Sumbang Medali SEA GamesApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Kemenangan ini memastikan Apriyani/Fadia sumbang medali di ajang SEA Games 2021. Setidaknya, medali perunggu sudah di tangah dengan keduanya melangkah ke babak semifinal.

Tentu, harapannya adalah pasangan debutan ini bisa menembus babak final SEA Games 2021. Apriyani/Fadia jadi satu-satunya harapan ganda putri yang tersisa di SEA Games 2021.

Apriyani/Fadia akan berduel melawan wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim untuk berebut tiket final.

Baca Juga: [BREAKING] Yes! Eko Yuli Irawan Sumbang Emas SEA Games 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya