Beda Nasib Gregoria dan Jonatan di Malaysia Masters 2023

Gregoria melaju ke perempat final Malaysia Masters 2023

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dari babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Gregoria mengunci kemenangan menuju babak perempat final, sementara Jonatan harus angkat koper usai bertanding di Axiata Arena, Malaysia pada Kamis (25/5/2023).

Gregoria kini menjadi harapan terakhir tunggal putri Indonesia di Malaysia Masters 2023.

1. Gregoria ke perempat final

Beda Nasib Gregoria dan Jonatan di Malaysia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri melaju ke perempat final Malaysia Masters 2023 dengan sempurna. Dia mampu menaklukkan wakil Korea Selatan, Sim Yu Jin, dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-19.

Tak ada ancaman berarti yang diterima Gregoria saat menjalani gim pertama. Memasuki gim kedua, barulah Sim Yu Jin berusaha untuk menajamkan serangan. Namun, dengan apik Gregoria dapat memenangkan laga sengit tersebut.

Kemenangan ini jadi kemenangan ketiga Gregoria melawan Sim Yu Jin. Catatan head to head semakin membawa Gregoria unggul 3-0. Di babak delapan besar, Gregoria akan berduel dengan pemenang dari laga Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) kontra Wang Zhi Yi (China).

Baca Juga: Putaran Kedua Malaysia Masters 2023, Tak Ada Juara Bertahan Tersisa

2. Jonatan angkat koper dari Malaysia Masters

Beda Nasib Gregoria dan Jonatan di Malaysia Masters 2023Jonatan Christie di Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Bertanding tepat setelah Gregoria, Jonatan Christie harus menelan pil pahit. Jonatan keok usai bertanding selam 52 menit melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 20-22, 11-21.

Laga berlangsung sengit sejak service pertama dipelaskan. Kenta cenderung lebih mendominasi dan tak memberi cukup ruang untuk Jonatan mengembangkan permainannya.

Kekalahan ini membawa Kenta menyamakan catatan pertemuannya dengan Jonatan. Total sudah 14 kali keduanya bersua. Kini catatan head-to-head menjadi imbang 7-7.

3. Gregoria harapan terakhir tunggal putri

Beda Nasib Gregoria dan Jonatan di Malaysia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria Mariska menjadi harapan terakhir sektor tunggal putri Indonesia di Malaysia Masters 2023. Sejatinya, PBSI membawa dua wakil tunggal putri untuk berlaga di gelaran BWF Super 500 ini.

Selain Gregoria, PBSI menurunkan Putri Kusuma Wardani untuk bertanding. Namun, Putri KW sudah harus angkat koper usai ditaklukkan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt dalam rubber game dengan skor 21-10, 14-21, 7-21.

Baca Juga: Gregoria Mariska Ranking 10 Besar Dunia, Akhiri Penantian 14 Tahun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya