Cedera Apriyani di Final Hylo Open 2023 Bukan Kambuhan

Apriyani tak kuasa tahan rasa sakit

Jakarta, IDN Times - Pil pahit ditelan oleh ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di final Hylo Open 2023. Mereka terpaksa mundur dalam duel melawan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, padahal sedang unggul dengan kedudukan 21-18, 1-1 pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Keputusan mundur diambil setelah Apriyani merasa kesakitan usai melepaskan smes di atas lapangan. Ternyata, Apriyani mengalami cedera yang cukup serius di betis kanannya.

"Apriyani memutuskan mundur di babak final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera betis kanan," kata pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian, dalam keterangan tertulis.

1. Cedera yang tidak dirasakan sebelumnya

Cedera Apriyani di Final Hylo Open 2023 Bukan KambuhanEng Hian (pbsi.id)

Eng Hian menegaskan cedera Apriyani bukan kambuhan. Memang dia sempat mengalaminya di Asian Games 2022, Hangzhou, dan membuatnya mundur dari turnamen.

Tapi, dalam duel dini hari tadi WIB, kondisi Apriyani sudah prima. Cedera itu terjadi secara mendadak alias ketika bertanding.

"Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya," kata Eng Hian.

Baca Juga: Cedera, Apriyani/Fadia WO di Asian Games 2022

2. Apriyani tak kuat menahan rasa sakit

Cedera Apriyani di Final Hylo Open 2023 Bukan KambuhanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Eng Hian menjelaskan, keputusan mundur dari turnamen diambil Apriyani lantaran tak kuasa menahan rasa sakitnya. Akhirnya, dia mengabulkan permintaan anak didiknya tersebut.

"Saya tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bertambah parah," kata Eng Hian.

3. Segera dapat penanganan medis

Cedera Apriyani di Final Hylo Open 2023 Bukan KambuhanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia akan segera kembali ke Indonesia. Eng Hian memastikan, Apriyani akan segera mendapat penanganan medis agar lekas siap tampil di Kumamoto Masters, 14 hingga 19 November 2023 nanti.

"Setiba di Tanah Air, Apriyani akan segera mendapatkan penanganan medis terbaik agar bisa segera sembuh dan siap bertanding lagi," ujar Eng Hian.

Baca Juga: Cedera, Apri/Fadia Mundur di Final Hylo Open 2023

Baca Juga: Tumbang dari Wakil Hong Kong, Rehan/Lisa Runner-Up Hylo Open 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya