Comscore Tracker

Drawing Kejuaraan Dunia 2022: Anthony Ginting Ketemu Axelsen Lagi

Mampukah Ginting menaklukkan Axelsen?

Jakarta, IDN Times - BWF resmi merilis drawing untuk ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Berdasarkan hasil drawing tunggal putra, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berpeluang kembali berjumpa dengan ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Pertemuan Axelsen kontra Ginting terbilang cukup sering terjadi di tahun ini. Namun, belum sekali pun Ginting mampu menaklukkan Axelsen.

1. Catatan pertemuan Ginting dan Axelsen

Drawing Kejuaraan Dunia 2022: Anthony Ginting Ketemu Axelsen LagiAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Secara catatan head to head, Viktor Axelsen terbilang lebih unggul dibanding Anthony Sinisuka Ginting. Catatan pertemuan keduanya tercatat 9-4 keunggulan untuk Axelsen.

Sepanjang 2022, tak sekali pun Ginting dapat menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Keduanya terakhir bertemu di Malaysia Open 2022. Laga perempat final dimenangkan Axelsen dalam rubber game 18-21, 21-17, 21-12.

Baca Juga: Jonatan Christie Geser Chen Long di Peringkat Dunia, Axelsen Perkasa

2. Mampukah Ginting kalahkan Axelsen?

Drawing Kejuaraan Dunia 2022: Anthony Ginting Ketemu Axelsen LagiAnthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Dominasi Axelsen di tunggal putra dunia memang tampak sulit untuk dipatahkan. Namun, legenda tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi, yakin Ginting mampu mengalahkan Axelsen.

"Bisa lah, gak ada yang gak bisa dikalahin. Adalah kesempatan, Ginting juga pernah menang (lawan Axelsen)," kata Arbi ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur, Senin (25/7/2022).

3. Drawing babak pertama tunggal putra Indonesia

Drawing Kejuaraan Dunia 2022: Anthony Ginting Ketemu Axelsen LagiJonatan Christie di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan hasil drawing tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan berduel dengan wakil Brasil, Ygor Coelho. Sedangkan Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Prancis, Toma Junior Popov.

Wakil Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Sementara wakil non-pelatnas Indonesia, Tommy Sugiarto ditantang unggulan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga: Hariyanto Arbi Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya