Fajar/Rian KO, 3 Wakil Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Ranking satu dunia itu telan pil pahit

Jakarta, IDN Times - Indonesia telah meloloskan sembilan wakilnya ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. Sialnya, dari sembilan wakil itu, tak ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sana.

Fajar/Rian menelan pil pahit saat berlaga di hari ketiga. Mereka keok dan langkahnya terhenti dalam turnamen ini. Nasib berbeda justru diterima oleh seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka lolos, bersama dengan ganda putri andalan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga: 3 Raja Ganda Campuran Lawan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023

1. Apriyani/Fadia comeback manis

Fajar/Rian KO, 3 Wakil Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia tampil begitu memukau di Kejuaraan Dunia 2023. Berhadapan dengan ganda belanda, Apriyani/Fadia berhasil menang dalam drama tiga game, 19-21, 21-14, 21-16.

Sempat kelimpungan di game pertama. Apriyani/Fadia dengan cepat mengubah pola. Mendapat cara yang efektif untuk terus mengumpulkan poin, Apriyani/Fadia comeback di dua game terakhir.

"Setelah kalah di game pertama, kami susun strategi baru dan fokus ke bola sambungan. Kami terus mencari cara agar bisa menang di game kedua. Ternyata berhasil," ujar Fadia.

2. The Daddies dan Bakri ke 16 besar

Fajar/Rian KO, 3 Wakil Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023twitter.com/inabadminton

Hendra/Ahsan juga berhasil lolos ke babak 16 besar. Mereka lolos setelah mengalahkan ganda Italia, Giovanni Greco/David Salutt.

Keberhasilan The Daddies, sapaan akrab Hendra/Ahsan, diikuti junior senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Unggulan ke-13 Kejuaraan Dunia 2023 ini memulangkan pasangan Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, dalam dua game langsung dengan skor 21-12, 21-16.

3. Kabar buruk, Fajar/Rian kandas

Fajar/Rian KO, 3 Wakil Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023IDN Times/PBSI

Sial, nasib Fajar/Rian tak sebagus Hendra/Ahsan. Mereka malah kalah dari ganda Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Ironisnya, Fajar/Rian ditekuk dalam dua game langsung dengan skor 18-21, 19-21. Ini sekaligus jadi kekalahan perdana Fajar/Rian melawan Lee/Yang.

Baca Juga: Comeback Manis Bawa Leo/Daniel ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya