Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido: Happy Birthday My Friend

Hendra Setiawan berziarah ke makam Markis Kido

Jakarta, IDN Times - Personel ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, baru saja ziarah ke makam almarhum Markis Kido. Hendra ziarah pada Rabu (11/8/2021), tepat di hari ulang tahun mantan partnernya tersebut.

Hendra memang merupakan salah satu sahabat dari Markis. Kolaborasi keduanya mampu menghadirkan medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 lalu.

Saat ziarah, Hendra pun melayangkan ucapan yang cukup menyentuh. "Happy birthday my friend," tulis Hendra sebagai caption.

1. Kido adalah sosok istimewa untuk Hendra

Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido: Happy Birthday My FriendPeraih medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan asal Indonesia (YouTube.com/Olympic)

Sosok Markis akan terus dikenang sebagai legenda bulu tangkis Indonesia. Kolaborasinya bersama Hendra memang jadi salah satu yang paling atraktif dalam nomor ganda putra.

Sebelum berpasangan dengan Mohammad Ahsan, Hendra membentuk duet super dengan Markis. Aksi keduanya terbilang atraktif hingga akhirnya, mampu menghadirkan medali emas dari Olimpiade Beijing.

Pada 2008, Markis/Hendra berduel melawan wakil Tiongkok, Cai Yun/Fu Haifeng, di final Olimpiade Beijing. Keduanya mampu menang dalam duel rubber game dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Baca Juga: Kenang Sosok Markis Kido, Menpora Berharap Semangatnya Jadi Inspirasi

2. Markis Kido tutup usia akibat serangan jantung

Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido: Happy Birthday My FriendMarkis Kido (instagram.com/markis_kido11)

Markis wafat pada 14 Juni 2021 silam. Kabar meninggalnya Markis tersiar pada malam harinya.

Pria 37 tahun itu tutup usia setelah terkena serangan jantung saat bermain bulu tangkis bersama rekan-rekannya, termasuk Candra Wijaya.

3. Usai pisah dengan Markis, Hendra duet dengan Ahsan

Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido: Happy Birthday My FriendGanda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Usai Markis resmi gantung raket, Hendra harus mencari pasangan lainnya. Ahsan datang untuk mendampingi Hendra.

Keduanya juga menampilkan kolaborasi yang ciamik. Prestasi The Daddies (julukan Hendra/Ahsan) juga kerap melahirkan gelar juara. Hingga kini pula, The Daddies nyaman duduk di posisi dua dunia.

Baca Juga: [BREAKING] Markis Kido Wafat, Hendra Setiawan: Terima Kasih Sudah Bareng dari Nol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya