Comscore Tracker

Hendra/Ahsan Belum Mau Pensiun

Keduanya masih mau tampil di berbagai ajang

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memastikan belum mau pensiun dalam waktu dekat. Keduanya mengaku masih punya ambisi untuk menikmati panasnya tensi laga di atas lapangan.

Menarik, karena secara usia, Hendra/Ahsan menjadi ganda putra tertua di dunia yang masih aktif. Bahkan, Hendra/Ahsan menjadi pemain yang paling tua di antara seluruh pemain elite bulu tangkis dunia dari berbagai sektor.

Hendra sudah memasuki 37 tahun. Sedangkan, Ahsan 34 tahun. Meski begitu, keduanya belum mau pensiun.

1. Masih kuat

Hendra/Ahsan Belum Mau PensiunIDN Times/PBSI

Usia cuma angka, ungkapan itulah yang dipegang oleh Hendra/Ahsan. Keduanya mengaku masih sanggup bersaing di level tertinggi. Selama masih kuat, 

Tak ada niatan untuk Hendra/Ahsan pensiun dari dunia bulu tangkis. Terlebih ketika keduanya terbilang masih mampu bersaing di level pemain elite dunia.

"Kami tak punya batas waktu. Selama kami masih kuat dan bisa bersaing pasti lanjut," ujar Ahsan dalam wawancara di kanal YouTube Badminton Europe.

Baca Juga: Hendra Setiawan Dadakan Jadi Pelatih Tommy Sugiarto

2. Berada di peringkat dua dunia

Hendra/Ahsan Belum Mau PensiunIDN Times/PBSI

The Daddies, begitu julukan Hendra/Ahsan, kini menempati peringkat dua dunia sektor ganda putra. Keduanya ada satu peringkat di bawah juniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Bisa dibilang, keduanya merupakan penghuni lima besar tertua di dunia saat ini. Mereka juga masih aktif berlaga, meski belakangan mengalami penurunan performa.

3. Performa Hendra/Ahsan yang tak seoptimal biasanya

Hendra/Ahsan Belum Mau PensiunIDN Times/PBSI

Performa Hendra/Ahsan terbilang tak seoptimal biasanya. Sejak gugur di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Hendra/Ahsan belum lagi menginjak final turnamen BWF.

Pada turnamen BWF Super 750 French Open 2021 pekan lalu, The Daddies terhenti di perempat final. The Daddies tumbang melawan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam rubber game dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Baca Juga: Herry IP Sebut Hendra/Ahsan Kalah Tenaga dari Wakil Taiwan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya